Dinas Dukcapil Kota Ternate Melakukan Terobosan Untuk Memudahkan Masyarakat - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Dinas Dukcapil Kota Ternate Melakukan Terobosan Untuk Memudahkan Masyarakat

  Selasa, 16 Januari 2018

Ternate Lentera Inspiratif.com
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kota Ternate, telah memulai terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembuatan   kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP). Dalam pelayanan tersebut, masyarakat di fasilitasi untuk melakukan perekaman di delapan tempat kelurahan.selasa (16/01/2018)
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kota Ternate, yang bertempat di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, dalam keterangan Rukmini A. Rahman sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya mengatakan, saat ini kemauan masyarakat untuk membuat KTP-el sangat minim.’ucapanya
Masih kata rukmini, “perekaman KTP-el tersebut dengan sistem “perekaman keliling” juga dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan Disdukcapil karena hal itu dikondisi masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor dan belum pernah melakukan perekaman”.
Dalam pelayanan perekaman keliling ada delapan tempat perekaman yaitu dikelurahan Takoma, Makassar Timur, Sangaji, Soasio, Mangga Dua, Jambula, Bastiong Karance dan perekaman Mobail yang khusunya keliling di tempat acar keramaian dan tempat wisata.
jumlah wajib KTP-el di Kota Ternate adalah 150941jiwa, dari jumlah tersebut sampai dengan tanggal 31/12/1017, wajib KTP-el yang telah melakukan perekaman sebanyak 123.435 jiwa atau 81,77% dari total wajib KTP-el Kota Ternate 150.941 jiwa, sedangkan yang belum melakukan perekaman KTP-el sebanyak 27.506 orang atau 18,22% dari rincian penduduk Kota ternate di 7 Kecamatan sebanyak 215524 jiwa.
Himbauan tersebut kami sudah sampaikan  ke semua kelurahan dan kami melakukan rilisan ke media untuk di sampaikan ke masyarakat bahkan pegawai turun ke kelurahan untuk melakukan perekaman tetapi, animo masyarakat tidak peduli, nanti
sudah di butuhkan baru dibuat. (Rif) 







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI