Bantuan Rumah Kumuh Menjadi Polemik - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

Bantuan Rumah Kumuh Menjadi Polemik


Minggu, 15 Oktober 2017 - 13:52 WIB




foto : kondisi rumah tampak dari belakang
Jurnalis : Faisal Habeba
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Telah menjadi polemik bantuan berupa rumah yang diberikan oleh Pemerintah. Pasalnya, bantuan yang telah diberikan diduga tak sesuai. Sebab, bantuan rumah kumuh ini berdiri diatas air. Bantuan rumah kumuh ini berada di Kampung Makasar Timur,  Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.
Namun, dalam bantuan rumah kumuh itu, diberikan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman. Serta dalam pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman serta Masyarakat. Dan masyarakat pun menyambutnya dengan antusias. Dan ini merupakan tahap keempat dalam pemberian bantuan rumah kumuh.
“Warga sangat antusias dengan pemberian bantuan rumah kumuh. Dan ini merupakan sudah tahap keempat.”ujar Nahrul Jakri (54), Lurah Kampung Makasar Timur, Kecamatan Ternate Tengah, Ternate saat dikonfirmasi pada (15/10/2017).
Lanjut Nahrul, bantuan yang diberikan tak berupa uang. Namun, berupa bahan dan material yang disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah dan besaran biaya pembangunan rumah sebelumnya.
Tapi dalam pembangunan rumah kumuh yang berada di Kampung Makasar Timur, Kecamatan Ternate Tengah, berbeda dengan daerah lainnya, karena pembangunannya diatas air.”tegasnya (sal)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI