Akibat Sering Mangkir, Ketua DPRD Malut Mengecam Gubernur - Lentera Inspiratif

Daerah

Akibat Sering Mangkir, Ketua DPRD Malut Mengecam Gubernur


Selasa, 2 Januari 2018 - 11:25 WIB




foto : alien mus, ketua dprd maluku utara

Jurnalis : Sarif Umra

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Alien Mus, berang dengan sikap Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) yang akhir-akhir ini kebanyakan diluar daerah.
Alien bahkan menanggapi miring hal itu. Menurutnya, gubernur saat ini sering mengabaikan kerja-kerja di pemerintahan. Beberapa kali pembahasan APBD antara pemerintah bersama DPRD, namun gubernur berada di luar daerah. Menyikapai persoalan ini, Alien mengancam akan melaporkan hal ini ke Ditjen Keuangan secara resmi.
“Hari selasa suratnya kami akan sampaikan ke Kementrian, untuk melaporkan terkait situasi dan kondisi di Provinsi Malut, “tegas ketua DPRD Alien Mus, saat dikonfirmasi pada (02/01/2018).
Dalam surat itu katanya berisi kecaman terhadap gubernur mengenai keterlambatan penyampaian dan pembahasan APBD.
“Ini kepentingan apa sehingga Gubernur tidak ada di daerah. Kerja kerja pemerintahan diabaikan begitu saja. Ada apa ni. Padahal hal yang mendasar bahwa kepentingan Malut yang harus diutamakan dibandingkan kepentingan pribadi, “bebernya Alien Mus
Alien pun berpandangan bahwa gubernur ke luar daerah bukan karena urusan pemerintahan tapi lobi partai untuk kepentingan pilkada 2018.
“Pak gubernur keluar daerah mungkin lagi lobi partai, tapi  jangan ganggu partainya orang lah,” ucap Alien Mus
Ia menuturkan, fungsi tugas DPRD adalah mengawasi jadi masalah ini akan dilaporkan ke pusat, apalagi pemprov masih terlilit utang yang cukup besar yang terus terbawa.
“Masalah ini yang kita debatkan Tanggal 3 dan 4  diagendakan penyampaian APBD. Kita evaluasi Kepada Dijen Keuangan mengambil tegas keuangan provinsi Malut harus di kontrol lagi.”pungkasnya
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI