Akibat Sampah Tersumbat, Warga Merasa Tak Nyaman - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Akibat Sampah Tersumbat, Warga Merasa Tak Nyaman

  Kamis, 23 November 2017



foto : sampah yang menggenang diselokan

Jurnalis : Sarif umra

TERNATE, Lenteta inspiratif.com
Saat musim hujan tiba, banjir akan melanda. Pasalnya, selokan yang biasanya digunakan untuk memperlancar jalannya air ketika turun hujan. Namun, hal ini berbeda dengan yang lainnya. Sebab, selokan sudah menjadi tumpukan sampah. Sehingga, air tak bisa berjalan dengan semestinya. Akibat dari tumpukkan sampah yang berada diselokan.
Pantauan lentera inspiratif.com pada, Kamis (23/11/2017). Tersumbatnya saluran air itu, berada di Jalan utwama Kelurahan Bastiong Karaci RT 01, Kecamata Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.
Hi. Ali Hamja, warga Bastiong Karaci, kepada lentera Inspiratif.com mengungkapkan sampah plastik yang tergenang di selokan air sudah hampir 6 bulan. Hal demikian juga tidak di perhatikan oleh pemerintah dan dinas terkait. Padahal, sampah tersebut sangat merusak lingkungan dan pemandangan. Serta, sampah itu juga mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat. “Bau tak sedap itu, bisa mengganggu kesehatan dan tempat itu akan menjadi sumber penyakit, “ujarnya
Penumpukan sampah plastik di saluran akan meluap di saat hujan. Dan hal itu, kami sudah kami alami beberapa minggu terakhir, tetapi sampai saat ini pemerintah kelurahan bastiong dan pemerintah kota oleh dinas terkait belum datang ke lokasi untuk melihat, hanya diam tidak memperhatikan.
Kami berharap, pemerintah kota lewat dinas terkait, agar segera memperbaiki saluran ini. Karena penumpukan sampah plastik di saluran air mengakibatkan banjir dan sampah berhamburan di mana-mana. “Dan hal ini akan mengganggu kenyamanan saat masyarakat beraktifitas.”tandasnya
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI