Manasik Haji jadi Trend Pendidikan Anak Usia Dini - Lentera Inspiratif

Budaya / Daerah

Manasik Haji jadi Trend Pendidikan Anak Usia Dini


Kamis, 15 Februari 2018 - 06:40 WIB




 Foto : anak usia dini melaksanakan praktek manasik haji.

MOJOKERTO Lentera Inspiratif.com- 
Seluruh sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) kecamatan Mojoanyar, Mojokerto melaksanakan manasik haji di IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Jl. Raya Jabon, Kamis (15/02/2018). Acara dimulai pada pukul 07.25 WIB di ruang Arofah. Dibuka oleh bapak Heri selaku kepala UPT Dinas Pendidikan Mojokekerto.
Setelah acara pembukaan di ruang Arofah, para siswa diajak untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu menuju ke Musdalifah. Disini para siswa disuruh untuk mencari batu kerikil yang nantinya digunakan untuk lempar jumroh. Setelah itu mereka diarahkan ke Mina. Disini terdapat 3 bagian (Jumroh Ula, Jumroh Wustho, dan Jumroh Aqobah) yang masing-masing akan dilempari 3 batu. Dan tujuan yang terakhir adalah Hajar Aswad dan Hijir Ismail.
Sejumlah 755 siswa dari 18 lembaga sangat antusias mengikuti acara tersebut. Dengan menggunakan pakaian serba putih dan di dampingi 5 wali murid acara berjalan dengan lancar. Seperti yang dijelaskan oleh ibu Aisyah selaku panitia “Acara ini bertujuan untuk mengenalkan sejak dini tata cara melaksanakan rukun islam yang ke-5”. ( talita)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI