Tebing Longsor di Kediri Timpa Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tebing Longsor di Kediri Timpa Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta

  Jumat, 24 Juni 2022

Pohon tumbang, Kediri,
Rumah yang tertimpa pohon tumbang

Lenterainspiratif.id | Kediri – Tebing longsor di Kawasan Lereng Gunung Wilis menimpa sebuah rumah yang berada di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Insiden tebing longsor yang terjadi pada Kamis (23/6/2022) malam itu menimpa rumah milik Slamet (70) warga Desa setempat. Akibatnya rumah itu rata dengan tanah.

Pada saat kejadian, Slamet bersama istrinya sedang mengungsi di kandang ternak di sebelah rumahnya. Akibat bencana longsor tersebut, Slamet menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Jadi awalnya wilayah Kecamatan Mojo diguyur hujan yang lebat mulai siang hingga sore hari. Karena khawatir, saya dan istri berlindung di kandang hewan ternak. Sementara anak saya sedang mengaji,” kata Slamet, Jumat (24/6/2022).

Sementara Camat Mojo, Jiwo mengatakan, pihaknya bersama Muspika Mojo langsung terjun ke lokasi, untuk melakukan mitigasi bencana.

“Jadi kami langsung turun ke lokasi longsor, untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada korban,” ujar Camat Mojo.

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut di Bypass Mojokerto, Pasutri Asal Kediri Tewas Terlindas Truk Gandeng

Petugas juga mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada, khususnya bagi warga yang tinggal di lereng perbukitan atau lereng gunung, mengingat intensitas hujan yang masih cukup tinggi. (ji)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI