Tuntutan GPM-LT Tidak Tepat Sasaran, Begini Penjelasannya - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Tuntutan GPM-LT Tidak Tepat Sasaran, Begini Penjelasannya

  Rabu, 22 Juni 2022

Unras
Kepala Desa Tahane, Rafid U. Basyarun, juga selaku Ketua Forum Kepala Desa Malifut

Lenterainspiratif.id | Halut – Perencanaan Unjuk Rasa (Unras) oleh Gerakan Peduli Masyarakat Lingkar Tambang (GPM-LT) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terkait program-program kesejahteraan masyarakat lingkar tambang PT.NHM tidak tepat sasaran, mendapat tanggapan dari pihak Ketua Forum Kepala Se-Kecamatan Malifut dan Kepala Camat Malifut. Rabu (22/06/2022).

Kepala Desa Tahane, Rafid U. Basyarun, juga selaku Ketua Forum Kepala Desa Malifut dan Tokoh Pemuda ini, menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung program/kebijakan yang diambil oleh Bapak Hi. Robert selaku Presiden Direktur PT. NHM, dalam program kesejahteraan masyarakat lingkar tambang.

Dengan begitu, Kades pun, menentang pihak manapun yang akan melakukan provokasi atau menggangu kedamaian di wilayah lingkar tambang PT. NHM.

Menurutnya, Issue yang beredar sehubungan rencana aksi Unjuk Rasa (Unras) oleh GPM-LT terkait kesejahteraan masyarakat di 5 Kecamatan Lingkar Tambang PT. NHM, pihaknya selaku Forum Kepala Desa Lingkar Tambang Kecamatan Malifut mengangap issue tersebut tidak benar/tidak tepat sasaran.

BACA JUGA :   Gelar Aksi, IPPMOR Menilai Kejati Malut Lambat Tangani Masalah DD Orimakurunga Di Tahun 2018-2020

“Adanya keterlambatan pembayaran anggaran Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) oleh PT. NHM kepada masyarakat lingkar tambang dari tahun 2020 s/d 2022 dikarenakan adanya perintah UU kepada setiap investor untuk membuat acuan/dasar dalam melakukan pengelolaan anggaran PPM sehingga kami Pemerintah Desa di perintahkan untuk membuat satu usaha yang berbadan Hukum (BumDes) untuk mengelola anggaran PPM,” ujarnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI