Truk Diesel di Tuban Tabrak Pemotor Hingga Tewas - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Truk Diesel di Tuban Tabrak Pemotor Hingga Tewas

  Rabu, 22 Juni 2022

Truk Tabrak Pemotor, Kecelakaan, Tuban
Truk yang mengalami kecelakaan

Lenterainspiratif.id | Tuban – Gara-gara lepas kendali sebuah truk diesel di Tuban menabrak seorang pengendara motor hingga meninggal dunia. Selain itu truk tersebut juga menabrak tiang lampu penerangan jalan.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di jalan raya Jatirogo-Singgahan, Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, peristiwa nahas itu bermula saat kendaraan truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) L 8409 AH yang dikemudikan oleh Dedi Setio Adi (25), warga Desa Guwoteru, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berjalan dari barat.

“Awalnya truk yang dikemudikan oleh Dedi Setio Adi berjalan dari barat ke timur. Pada saat sampai di TKP truk tersebut bergerak ke kanan dan masuk di lajur kanan,” terang IPDA Eko Rabu (22/6/2022).

Pada saat bersamaan melaju sebuah kendaraan sepeda motor Honda Verza dengan Nopol S 2953 ACC yang dikemudikan Agusti Bamban Matgaretna (45), warga Kelurahan Ledok Kulon, Bojonegoro dari arah berlawanan.

BACA JUGA :   Diseruduk Mitsubishi Xpander, Daihatsu Terios Terbalik di Tol Madiun

Lantaran jarak kedua kendaraan yang sudah dekat, kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

“Akibat kejadian kecelakaan itu pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP,” sambungnya.

Setelah menabrak sepeda motor, truk diesel tanpa muatan tersebut masih terus melaju hingga keluar badan jalan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum.

“Kita telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti dari kejadian kecelakaan itu. Untuk dugaannya, faktor penyebab terjadinya kecelakaan ini karena pengemudi truk tidak penuh konsentrasi saat mengemudikan kendaraan itu,” pungkasnya. (Man)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI