Sopir Truk Tebu yang Menewaskan 4 Orang di Jombang Dijebloskan ke Penjara - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sopir Truk Tebu yang Menewaskan 4 Orang di Jombang Dijebloskan ke Penjara

  Rabu, 22 Juni 2022

Truk tebu, jombang, sopir
Sopit truk tebu di Jombang yang tewaskan epat orang

Lenterainspiratif.id | JombangSopir truk tebu di Jombang yang menewaskan empat orang akhirnya resmi jadi tersangka. Kini pria bernama Dafid Afu’ad Khabibudin (36), warga Desa Klurahan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, telah dijebloskan ke penjara.

“16 Juni 2022, sopir truk sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Yang bersangkutan langsung ditahan di sel tahanan Mapolres Jombang,” terang Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, Rabu (22/6/2022).

Dalam hal ini sopir truk dianggap lalai karena ada empat orang yang naik diatas truk muatan tebu yang terguling itu.

“Lalai itu artinya dia yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Unsurnya macam-macam. Salah satunya dia tahu kalau truk hanya untuk muat barang. Tapi dia membiarkan orang-orang naik di atasnya,” bebernya.

Penyidik Satlantas Polres Jombang menjerat Dafiq dengan Pasal 310 ayat (4) UU RI No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal tersebut menerangkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya mengakibatkan orang meninggal dunia, dipidana dengan hukuman penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp12 juta.

BACA JUGA :   Bersenggolan, Pelajar Asal Jombang Tewas Kecelakaan di Jl. Dinoyo, Mojokerto

Seebelumnya, truk muat tebu yang dikemudikan Dafid terguling di jalan nasional Surabaya-Madiun pada Selasa (14/06/2022).
Atas kejadian tersebut, 4 orang tewas di lokasi dan 4 orang lainnya terluka. Sedangkan sopir dan kernet truk selamat dari maut. (Dit)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI