Gara-gara Lupa Matikan Tungku, Rumah di Situbondo Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gara-gara Lupa Matikan Tungku, Rumah di Situbondo Ludes Terbakar

  Rabu, 22 Juni 2022

Kebakaran
Polisi saat mendatangi lokasi kebakaran

Lenterainspiratif.id | SitubondoRumah milik kakek Sulijo (68) warga Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo ludes terbakar pada Selasa (21/6/2022) malam. Kebakaran ini dipicu lantaran ia lupa mematikan tungku.

Selain itu, api juga membakar perabot rumah tangga milik korban, seperti  almari dan kursi. Akibatnya korban merugi hingga Rp 40 juta rupiah.

Kebakaran itu bermula saat istri kakek Sulijo sedang memasak di dapurnya dengan menggunakan tungku berbahan kayu. Namun api itu kemudian ditinggal nonton televisi ke rumah tetangganya. Alhasil kebakaran itu terjadi.

Mengetahui rumahnya terbakar, Sulijo dan istrinya lantas berteriak minta tolong. Warga pun berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

“Sebetulnya, saat istri cek kondisi api di tungku sudah mati. Namun saat saya nonto TV tiba-tiba rumah terbakar,” kata kakek Sulijo, Rabu (22/6/2022).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin mengatakan, penyebab kebakaran rumah tersebut akibat istri korban lupa mematikan api di tungkunya.

BACA JUGA :   Pelaku Penendang Sesajan di Gunung Semeru Diringkus Polisi

“Oleh karena itu, agar kasus serupa tidak terulang lagi, kami mengimbau  kepada seluruh warga Situbondo, sebelum meninggalkan rumah agar dicek kondisi api tungku di rumahnya,” katanya. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI