Gagal Hindari Pejalan Kaki, Pemotor CBR di Surabaya Tabrak Tiang PJU Hingga Tewas - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gagal Hindari Pejalan Kaki, Pemotor CBR di Surabaya Tabrak Tiang PJU Hingga Tewas

  Rabu, 22 Juni 2022

CBR, Tabrak, Tiang PJU, Surabaya,
Lokasi kecelakaan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Seorang pengendara motor Honda CBR 150 R bernopol L 5159 OB berpnama Zainal Abidin tewas setelah menabrak sebuah tiang PJU karena tidak mampu menghindari pejalan kaki.

Kecelakaan maut itu terjadi di depan SPBU Jalan Ngagel, Surabaya.Di lokasi kejadian petugas hanya menemukan identitas berupa kartu karyawan perusahaan PT Anugerah Bina Karya.

“Petugas di lokasi tidak menemukan identitas, hanya menemukan kartu karyawan perusahaan,” ujar petugas Command Center 112 Aprilia, Rabu (22/6/2022) dini hari.

Sementara itu, korban lain yang dibonceng Zainal Abidin adalah Erni Widyawati warga Jl Asem II Nomor 12-A, Asemrowo, Surabaya dievakuasi ke RSUD dr Soetomo karena tak sadarkan diri.

“Korban ini mengalami luka patah kaki sebelah kanan dan bahu kanannya mengalami dislokasi,” kata Aprilia.

Menurut data Command Center 112 korban Erni merupakan perempuan yang dibonceng oleh Zainal Abidin. Namun berdasarkan keterangan saksi di lokasi, pengendara CBR 150 R itu berkendara sendirian.

BACA JUGA :   Alami Gangguan Jiwa, Seorang Ibu Meregang Nyawa Ditangan Anaknya

Sementara itu, menurut Bayu Ratmono, Relawan Indonesia Emergency Team mengatakan, pengendara CBR naik motor sendirian melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari selatan ke utara. Ia tidak mampu menghindari seorang perempuan yang hendak menyeberang.

“Saya tahu yang menyeberang itu ibu-ibu. Waktu jalanan memang sepi banget, sepeda motor itu dari selatan ke utara kecepatan tinggi, sekitar 80-90 km/jam. Terus saya mendengar suara rem itu. Jadi sepertinya pengendara itu kaget melihat ada yang menyeberang,” ujarnya kepada detikJatim, Rabu (22/6/2022) dini hari.

Tabrakan tak terhindarkan. Ibu yang menyeberang itu tertabrak hingga tak sadarkan diri. Sementara pengendara CBR yang sempat banting setir ke kiri sempat menyerempet sepeda motor lain hingga akhirnya menabrak tiang PJU.

“Kecelakaan maut itu terjadi Selasa (21/6/2022) malam pukul 23.36 WIB,” pungkasnya. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI