14 Penumpang Kapal Fajar Nusantara yang Kandas di Perairan Sumenep Ditemukan Selamat - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

14 Penumpang Kapal Fajar Nusantara yang Kandas di Perairan Sumenep Ditemukan Selamat

  Rabu, 22 Juni 2022

Penumpang kapal Fajar Nusantara, Sumenep,
Penumpang kapal Fajar Nusantara

Lenterainspiratif.id | Sumenep – Setelah dilaporkan kandas di Perairan Kalowang Sepudi, Sumenep, 14 penumpang Kapal Motor (KM) Fajar Nusantara ditemukan dalam keadaan selamat.

“Seluruh ABK ditemukan Pak Munadi, nelayan setempat. Saat ini dibawa ke dermaga pelabuhan Panarukan,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (22/06/2022).

Kapal Cargo yang berangkat dari Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Balikpapan tersebut dinakhodai oleh Satria Kukuh Pratama.

Diketahui, kapal tersebut berangkat pada Minggu (19/06/2022). Namun pada Selasa (21/06/2022), kapal berubah haluan, tidak jadi melintasi perairan Laut Jawa karena cuaca tidak bersahabat.

“Kapal akhirnya putar balik dan berlindung di sekitar Pulau Sapudi. Belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya kapal. Tapi diduga akibat cuaca buruk,” ujar Widiarti.

Atas kejadian tersebut, langsung dilakukan koordinasi dengan KSOP Kalianget dan KUPP Sapudi. Selain itu, juga koordinasi dengan BASARNAS Surabaya, dan Stasiun Radio Pantai (SROP) Surabaya. (Dad)

BACA JUGA :   Buang Hajat, Pria Asal Sulawesi Tenggelam di Pelabuhan Kalianget Sumenep





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI