Kasus Kredit Fiktif Bank Jatim Mojokerto, Tudingan PT Mega Cipta Selaras Tidak Aktif Dibantah Kuasa Hukum Terdakwa - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Hukum

 

Kasus Kredit Fiktif Bank Jatim Mojokerto, Tudingan PT Mega Cipta Selaras Tidak Aktif Dibantah Kuasa Hukum Terdakwa

  Selasa, 21 Juni 2022

Bank Jatim, Mojokerto, Korupsi Bank Jatim,
Tim kuasa hukum Iwan Sulistiono, terdakwa kasis korupsi Bank Jatim Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Kuasa Hukum Iwan Sulistiono membantah tudingan JPU yang menyebut PT Mega Cipta Selaras sudah tidak aktif secara administrasi.

Nurkosim selaku kuasa hukum terdakwa Iwan Sulistiono mengklaim jika PT Mega Cipta Selaras secara administrasi masih hidup. Dari dokumen yang ada pada kuasa hukum Iwan, izin PT Mega Cipta Selaras untuk saat ini masih berlaku dan tidak ada pembubaran.

“Sehingga secara administrasi pada waktu mengajukan kredit ini masih sah,” kata Nurkosim saat diwawancarai Lenterainspiratif.id, Selasa (21/6/2022).

Meski begitu, Nurkosim mengakui jika operasional di PT Mega Cipta Selaras saat itu memang tidak aktif. Hal ini disebabkan peruahaan tersebut sedang sepi pekerjaan.

“Operasional memang tidak ada soalnya tidak ada pekerjaan. Kalau ada pekerjaan ya aktivitasnya ada,” tukasnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kota Mojokerto, Erwan Adi Priyono mengatakan jika dalam pengajuan kredit, Iwan Sulistiono menggunakan perusahaan yang sudah tidak aktif.

BACA JUGA :   Perkuat Silaturahmi, DPC Demokrat Kabupaten Mojokerto Gelar Buka Bersama

“PT (Mega Cipta Selaras)-nya sudah tidak aktif sejak tahun 2009 sementara pengajuan (kredit) tahun 2014,” ucap Erwan, Selasa (14/6/2022).

Erwan juga menegaskan jika PT tersebut sudah tidak aktif secara administrasi dan tidak ada aktifitas sama sekali. Dirinya beranggapan jika PT Mega Cipta Selaras hanya digunakan nama saja untuk mencairkan kredit modal kerja.

“Seolah-olah sebagai alat pengajuan kredit, hanya dipakai namanya saja,” tukasnya. (Diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI