Gara-gara Busi Tidak Tertutup, Motor di Blitar Hangus Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gara-gara Busi Tidak Tertutup, Motor di Blitar Hangus Terbakar

  Selasa, 21 Juni 2022

Motor terbakar
Motor yang hangus terbakar

Lenterainspiratif.id | Blitar – Gara-gara busi tidak tertutup, sebuah sepeda motor di Jalan Bendungan Wlingi Raya, Kecamatan Talun, Blitar hangus terbakar.

Beruntung sang pemilik yang saat itu sedang mengendarai motornya berhasil menyelamatkan diri.

Diketahui, pemotor tersebut adalah Saiful Nurhadi warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Saat itu, Saiful sedang perjalanan berangkat bekerja. Namun motor tanpa nomor polisi yang ia kendarai itu tiba-tiba terbakar di tengah jalan.

“Motor itu melaju dari Desa Tumpang, Talun (utara) ke Desa Jegu, Sutojayan (selatan) di Jalan Raya Bendungan Wlingi,” kata Kapolsek Talun AKP Imam Subechi.

Imam menerangkan, petugas portal atau penarikan karcis masuk menuju Bendungan Wlingi Raya melihat motor yang dikendarai Saiful mengeluarkan percikan api dari busi sepeda motor yang tidak tertutup sehingga menimbulkan gesekan.

“Terbakarnya motor itu karena komponen motor. Businya tidak ditutup. Terjadi gesekan dan menyulut bagian motor lain, termasuk mengenai tanki bensin hingga terbakar,” jelas Imam.

BACA JUGA :   Penemuan Mayat Di Depan Makam Sambirejo Hebohkan Warga

Untung saja ketika diingatkan korban masih sempat melompat dari motor sehingga selamat dari kebakaran tersebut. Kerugian material yang diderita diperkirakan Rp 2 juta.

“Api langsung dipadamkan oleh petugas portal di sana. Tidak ada korban jiwa, hanya motornya yang hangus dan tinggal kerangka saja,” pungkas Imam. (Ji)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI