Dua Hari Menghilang, Pendaki Gunung Bromo Asal Malang Belum Juga Ditemukan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Dua Hari Menghilang, Pendaki Gunung Bromo Asal Malang Belum Juga Ditemukan

  Selasa, 21 Juni 2022

Wisatawan Bromo hilang
Petugas saat melakukan pencarian

Lenterainspiratif.id | Malang – Hingga kini proses pencarian terhadap seorang pendaki bernama Roni Nur Efendi (20), warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang dikabarkan hilang di Gunung Bromo sejak (19/6/2022) masih terus dilakukan. Namun hasilnya masih nihil.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar TNBTS Syarif Hidayat menyatakan, barang-barang korban ditemukan petugas. Artinya kemungkinan besar korban tidak dirampok.

“Jadi petugas pada 19 Juni 2022 menemukan sepeda motor di blok Pusung Duwur sekira pukul 12.35 WIB. Saat itu petugas sedang melakukan kegiatan clean up di bungkah laut pasir. Di lokasi sekitar motor juga ditemukan HP, sepatu, helm, dan jaket hoodie,” terang Syarif Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (21/06/2022).

Meskipun sudah Dua hari dilakukan pencarian namun hingga saat ini keberadaannya masih belum ditemukan.

“Oleh petugas setelah 4 jam di tunggu tidak ada pemiliknya, lalu diamankan ke resort. Sore pukul 16.30 WIB, kakak dari pemilik HP datang ke kantor resort. Kemudian sama-sama dicari kembali sampai pukul 19.15 WIB dengan hasil nihil. Petugas sudah koordinasi dengan polsek dan mitra potensi SAR untuk melakukan pencarian. Sampai sekarang ini masih dilakukan pencarian, tapi masih belum menemukan yang bersangkutan,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Pembunuh Wanita di Rumah Kosong Gondanglegi Akhirnya Menyerahkan diri

Sebelumnya berdasarkan informasi Roni berangkat ke Gunung Bromo dari rumah pada 18 Juni 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. Ia tidak sendirian. Melainkan bersama rombongan berisi 7 orang berangkat dengan sepeda motor menuju Gunung Bromo via Nongkojajar.

Keesokan paginya sekitar pukul 09.00 WIB, masih berada di salah satu warung di lautan pasir Bromo. Ia kemudian berpamitan untuk lebih dulu pulang via Tumpang. Sejak saat itu, Roni tidak ditemukan keberadaannya. (Dad)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI