Wisatawan Gunung Bromo Dikabarkan Hilang, Petugas Hanya Temukan Motor dan Ponsel Korban - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Wisatawan Gunung Bromo Dikabarkan Hilang, Petugas Hanya Temukan Motor dan Ponsel Korban

  Senin, 20 Juni 2022

Bromo,
Motor milik korban

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Roni Nur Efendi (20), seorang wisatawan asal Malang dikabarkan hilang di kawasan Gunung Bromo. Petugas hanya menemukan sepeda motor milik korban di sekitar Bukit Emprit.

“Benar ada laporan wisatawan hilang. Sampai saat ini belum ditemukan,” kata Kapolsek Tosari, Kabupaten Pasuruan, AKP Slamet Aji, Senin (20/6/2022).

Diketahui, sepeda motor Suzuki Satria Fu berwarna hitam dengan Nopol N 5851 ECZ milik korban ditemukan oleh petugas resort Gunung Penanjakan, Tosari, melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan lautan pasir, Senin, (20/6/2022) siang.

Selain itu tak jauh dari lokasi petugas juga menemukan sebuah handphone, sepasang sepatu, topi, helm hingga hoodie hitam. Meskipun sudah dilakukan pencarian selama 4 jam namun hasilnya masih nihil.

“Petugas TNBTS memutuskan mengamankan sepeda motor beserta barang-barang tersebut. Petugas juga berusaha menghubungi keluarganya,” jelas Slamet.

BACA JUGA :   Laskar Syiar PSHW TM Majapahit Ranting Puri Gelar Longmarch Dengan Bendera Raksasa

Pada sore hari, keluarga Roni mendatangi kantor resort. Bersama keluarganya, petugas kembali melakukan penyisiran ke beberapa lokasi terdekat dengan titik ditemukan motor.

Namun, penyisiran kembali tidak membuahkan hasil. Peristiwa itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Tosari. Pencarian terus dilakukan hingga saat ini. (sud)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI