Rumah Warga Kediri Ludes Dilalap Api, Nenek 70 Tahun Nyaris Terpanggang - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Rumah Warga Kediri Ludes Dilalap Api, Nenek 70 Tahun Nyaris Terpanggang

  Senin, 20 Juni 2022

Rumah, Terbakar, Kediri
Rumah terbakar di Kediri

Lenterainspiratif.id | Kediri – Rumah milik Supiah (70) warga Dusun Kolak, Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri ludes dilalap api. Saat itu Supiah yang sedang tidur nyaris ikutan terpanggang.

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Minggu (19/6/2022) malam tersebut pertama kali diketahui Yafis (16) tetangga korban.

Saat itu saksi melihat kobaran api dan kepulan asap besar berasal dari belakang rumah korban. Ia pun lantas bergegas mencari bantuan.

“Mengetahui rumah korban terjadi kebakaran saksi berteriak meminta bantuan warga sekitar,” kata AKP Iwan, Senin (20/6/2022).

Warga yang panik, langsung mendatangi rumah korban. Pasalnya, Supinah pemilik rumah pada saat itu sedang tidur. Untuk memadamkan api tiga mobil PMK diterjunkan ke lokasi.

“Tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan,” tutur AKP Iwan.

Kapolsek Ngadiluwih mengungkapkan, diduga penyebab kebakaran itu berasal dari bara api pada kayu bekas untuk memasak di tungku.

BACA JUGA :   Pencuri Sepeda Motor di Banyuwangi Babak Belur Dihajar Warga

“Sebelumnya korban menyalakan api di tungku. Diduga api berasal dari bara api kayu bekas. Sedangkan ada tumpukan kayu bekas yang tidak jauh dari bara tungku,” ungkapnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya. (Suf)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI