Bupati Mojokerto Ikfina Buka Liga Santri Mojokerto, Gus Barra Tendang Kick Off Pertama - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Olahraga

 

Bupati Mojokerto Ikfina Buka Liga Santri Mojokerto, Gus Barra Tendang Kick Off Pertama

  Senin, 20 Juni 2022

Liga Santri, Piala KSAD, 2022, Mojokerto
Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarraa saat menendang Kick Off pertama Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membuka Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022, Senin (20/6/2022). Kick Off pertama pertandingan sepakbola antar santri ini ditendang langsung oleh Gus Barra.

Pertandingan sepak bola ini digelar di Stadion Gajah Mada, Mojosari mulai tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022. Sebanyak 16 kesebelasan dari Pondok Pesantren di Mojokerto akan memperebutkan piala berbentuk rudal. Mereka harus melalui babak penyisihan terlebih dahulu setelah itu masuk dalam babak gugur.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, TNI AD dan Pemerintah menaruh harapan besar di kancah cabang olahraga sepakbola agar bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui jika sepakbola merupakan cabang olahraga yang sangat diminati masyarakat dari berbagai kalangan,” ucap Ikfina dalam sambutannya, Senin (20/6/2022).

Oleh karena itu, liga santri ini digelar sebagai bentuk kepedulian dari TNI AD dan Pemerintah melalui PSSI agar bisa membangkitkan sepakbola Indonesia.

BACA JUGA :   Pelaku Pembakaran Pohon Besar Hingga Tumbang Masih Misterius 

Ikfina juga menjelaskan jika Liga Santri ini digelar secara nasional. Untuk tahap ini merupakan pertandingan di tingkat Kabupaten/kota yang akan digelar mulai tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022.
“Dan untuk tingat Provinsi akan berlangsung pada tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022. Dan untuk tingkat Nasional dimulai pada 25 September sampai 20 Oktober 2022,” pungkasnya.

Liga Santri tingkat Kabupaten Mojokerto dimulai dengan kick off pertama yang ditendang oleh Wakil Bupati Mojokerto yakni Gus Barra. Adapaun pertandingan pembuka mempertemukan antara PS As-Salam melawan Emqyu FC. (Roe/adv)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI