Lapuk Dimakan Usia, Rumah Warga Magetan Roboh Hingga Timpa Kandang Sapi - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Lapuk Dimakan Usia, Rumah Warga Magetan Roboh Hingga Timpa Kandang Sapi

  Sabtu, 18 Juni 2022

 

Rumah warga magetan, roboh, Magetan
Rumah roboh di Magetan

Lenterainspiratif.id | Magetan – Rumah milik Jumiran (62) warga Dusun Dagung RT 15 RW 03 Desa Gonggang, Poncol, Magetan ambruk gara-gara bangunan sudah lapuk dimakan usia.

Insiden robohnya bangunan rumah yang terjadi pada Jumat (17/6/2022) kemarin tersebut juga menimpa bangunan kandang sapi milik Sirin (61) yang merupakan tetangga Jumiran.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi mengatakan, selain karena banguan lapuk, hujan sempat mengguyur dan membuat penyangga banguan tak kuat menahan air.

‘”Memang benar ada rumah milik warga yang roboh. Tapi hanya bagian dapur saja karena sudah lapuk. Reruntuhan banguan yang ambruk ini menimpa kandang sapi milik tetangganya,’’ kata Eka, Sabtu, (18/6/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selanjutnya dibantu petugas warga melakukan kerja bakti pembersihan puing-puing bangunan.

Pihaknya menyerahkan bantuan berupa terpal penutup agar air hujan tidak masuk kedalam rumah, karena kondisi cuaca hujan dan minimnya penerangan penanganan dilakukan Sabtu (18/6/2022) yang dilakukan mandiri bersama warga setempat. (Suf)

BACA JUGA :   Pasangan Mesum Diamankan Saat Dicari Istri Bersama Anaknya Di Kos Kosan





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI