Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Guncang Wilayah Gondang, Mojokerto - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Guncang Wilayah Gondang, Mojokerto

  Sabtu, 18 Juni 2022

Gempa, Mojokerto, Gondang,
Gambar Ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dusun Pandansari, Desa Wonoploso Kecamatan Gondang, Mojokerto diguncang gempa berkekuatan magnitudo 3.3 SR pada Sabtu (18/06/2022) pagi sekitar pukul 05.18 WIB.

Hasil mitigasi menunjukkan gempa tersebut berpusat di 7 Kilometer Tenggara itu berada tepat di area persawahan yang ada di desa setempat tepatnya berada pada koordinat 7. 63 lintang selatan (LS) dan 112. 48 bujur timur (BT).

“Titik gempa berada 7 km di tenggara kabupaten Mojokerto, tepatnya berada di wilayah Gondang, sementara untuk kedalaman berada di 222 km dibawah permukaan tanah,” ungkap Djoko Supangkat, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto.

Menurut Djoko, sampai sejauh belum ditemukan adanya dampak atau kerusakan maupun korban jiwa. Bahkan warga setempat mengaku tidak merasakan getaran akibat gempa tersebut.

“Setelah kami cek di lapangan, sejumlah saksi termasuk kepala Dusun tidak merasakan getaran gempa. Dan titik gempa berpusat berada di lahan Jambu Kristal milik warga,” Ungkapnya.

BACA JUGA :   Pencurian Sepeda Angin di Masjid Nurul Iman Brangkal, Pelaku Pura Pura Sholat

Selain itu, lokasi pusat gempah berada lumayan jauh dari pemukiman warga yakni berada kurang lebih di 500 M.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu waspada saat terjadi gempa. Kalau gempa dirasa cukup kuat, selain menyelamatkan diri ke titik kumpul yang aman, bisa juga berlindung di bawah meja,” tandasnya. (Diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI