Gelar Festival Kuliner, Pemkot Mojokerto Dongkrak Perekonomian Rakyat - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gelar Festival Kuliner, Pemkot Mojokerto Dongkrak Perekonomian Rakyat

  Sabtu, 18 Juni 2022

Festival Kuliner Kota Mojokerto
Festival kuliner Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyelenggarakan Festival Kuliner yang berlangsung sejak 17 sampai 24 Juni 2022. Kegiatan ini ternyata mampu mendongkrak perekonomian rakyat usai terdampak pandemi Covid-19.

Seperti yang dikatakan Mak Uli (52) salah satu UMKM yang berjualan dalam festival kuliner tersebut. Dirinya mengatakan jika acara ini menjadi momen paling ditunggu UMKM Kota Mojokerto setelah dua tahun tidak bisa jualan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Luar biasa. Karena sejak adanya pandemi Covid-19 kan acara seperti ini belum ada,” ucap Uli saat diwawancara lenterainspiratif.id pada, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan festival kuliner ini, lanjut Mak Uli menjelaskan, jika kegiatan ini berdampak positif terhadap masyarakat Kota Mojokerto khususnya pelaku UMKM. Menurutnya festival kuliner ini bisa dijadikan para pelaku UMKM untuk belajar Entrepreneur.

“Dengan kegiatan ini kita bisa belajar berjualan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ternyata Kemunculan Buaya di Kali Sadar Mojokerto, Sudah Diketahui Sejak Lama

Selain itu, dampak dari festival kuliner ini juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Mak Uli juga mengaku jika pendapatan pelaku UMKM mengalami peningkatan yang siknifikan dalam acara Festifal Kuliner ini.

“Dengan Festifal Kuliner ini bisa dibilan sebagai ladang cuan setelah lama terkena pandemi. Sangat luar biasa acara ini,” tutur Uli.

Dirinya berharap agar festifal kuliner bisa sering digelar oleh Pemkot Mojokerto. “Ya kalau bisa Pemkot Mojokerto bisa sering menggelar kegiatan yang mewadahi pelaku UMKM,” pungkasnya. (Roe/adv)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI