Inspektorat Usut Dugaan Penipuan Rekruitmen THL di DP2KBP2 - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Inspektorat Usut Dugaan Penipuan Rekruitmen THL di DP2KBP2

  Jumat, 17 Juni 2022

Kasus Jual Beli Tenaga Honorer Terus Berlanjut Sejumlah Pihak Dipanggil Inspektorat, Inspektorat, THL, DP2KBP2, Mojokerto
Kantor Inspektorat Kabupaten Mojokerto

Lenterainspiratif.id, Mojokerto – Dugaan penipuan rekrutmen 5 tenaga harian lepas (THL) di Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto mulai diusut Inspektorat. Pemeriksaan ini sudah bergulir sejak 2 Juni 2022.

Kepala Inspektorat Kabupaten Mojokerto Poedji Widodo mengatakan saat ini pihaknya sudah memanggil belasan saksi untuj diperiksa, termasuk terduga pelaku penipuan.

“Semuanya masih dalam proses. Inspektorat sedang meminta keterangan dari beberapa pihak yang diperlukan,” kata Inspektur atau Kepala Inspektorat Kabupaten Mojokerto Poedji Widodo, Jumat (17/6/2022).

Dari Informasi yang didapat, Inspektorat telah memeriksa 5 THL yang menjadi korban penipuan, 4 koordinator penyuluh lapangan KB (PLKB) tempat korban bekerja, serta 5 Kabid dan 2 Kasi di DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, Kepala DP2KBP2 dr Sujatmiko juga dimintai keterangan oleh Inspektorat pada Selasa (14/6/2022). Serta Sekretaris DP2KBP2 Siti Asiah sebagai terduga pelaku penipuan juga sudah diperiksa Inspektorat pada Kamis (16/6/2022).

BACA JUGA :   Ikfina Dampingi Warganya Terima SK Tanah Objek Reforma Agraria

Sumber internal DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto menjelaskan, korban penipuan yang diduga dilakukan Asiah berjumlah 5 orang. Yaitu MKR (19), warga Mojoanyar, Mojokerto, IAP (28), warga Tarik, Sidoarjo, FA (25), warga Jabon, Sidoarjo, WI (19), warga Dawarblandong, Mojokerto, serta ADP (26), warga Mulyorejo, Surabaya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI