Warga Sempat Dengar Suara Ledakan Sebelum SPBU Mini di Wedoro Sidoarjo Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Warga Sempat Dengar Suara Ledakan Sebelum SPBU Mini di Wedoro Sidoarjo Terbakar

  Kamis, 16 Juni 2022

SPBU Mini, Terbakar, Sidoarjo,
Tim Labfor saat melakukan penyelidikan

Lenterainspiratif.id | Sidoarjo – Kebakaran hebat terjadi di SPBU Mini di depan toko kelontong sekaligus rumah di Jalan Kolonel Sugiono, Desa Wedoro Timpian, RT 3, RW 6, Waru, Sidoarjo.

Akibat insiden kebakaran ini seorang ibu dan anak dikabarkan tewas terpanggang di dalam rumah. Sementara itu menurut warga sekitar terdengar suara ledakan sebelum terjadi kebakaran.

Kobaran api menghanguskan bangunan seluas 6 x 10 meter yang dihuni oleh pasangan suami istri dan anaknya tersebut. Api diduga berasal dari SPBU mini di depan bangunan yang jaraknya sekitar 1 meter.

terbakar hebat mengakibatkan ibu dan anak di rumah itu tewas terpanggang. Sebelum kejadian warga sekitar sempat mendengar ledakan.

Salah satu saksi mata, Yudi mengatakan, kebakaran yang melalap habis seluruh isi toko dan seisi rumah tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Sebelum kejadian ia sempat mendengarkan suara ledakan.

BACA JUGA :   Ditinggal Ke Sawah, Sebuah Rumah di Jombang Ludes Terbakar

“Saya mendengar ledakan dari SPBU mini itu. Api cepat membesar membakar semua isi toko kelontong itu. Toko kelontongnya ada di pinggir jalan. Buka 24 jam,” ujar Yudi, Kamis (16/6/2022).

Menurut Yudi, dalam peristiwa ini yang selamat hanya satu orang, yakni sang suami karena hanya mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke rumah sakit.

“Yang jaga itu kayaknya suaminya. Warga di sekitar sini tidak terlalu mengenal keluarga ini. Mereka ini sebenarnya punya 2 anak. Tapi yang ada di sini hanya seorang anak diduga 3-4 tahun. Suaminya sekitar usia 45 tahun. Warga juga tidak tahu namanya,” ujar Yudi.

“Luka bakar di kaki kiri dan kondisinya selamat,” kata Yudi. “Warga sendiri yang bergotong royong membonceng korban ke RS. Sampai saat ini korban yang selamat dilarikan ke RS Bunda Sidoarjo.”

BACA JUGA :   Maling di Sidoarjo Gondol Laptop dan Uang Ratusan Juta Milik SMA

Berdasarkan pantauan di lokasi, api melalap habis seluruh rumah beserta toko kelontong. Warga menyebut api yang membakar seluruh bangunan berasal dari SPBU mini di toko kelontong tersebut.

“Warga sempat kaget tiba-tiba muncul api yang besar dari pom mini,” tambah Yudi.

Saat ini dilokasi terdapat satu mobil pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman. Sedangkan api pokok sudah berhasil di padamkan. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI