Truk Semen di Bojonegoro Tersambar Kereta Api, Berawal dari Mogok di Rel - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Truk Semen di Bojonegoro Tersambar Kereta Api, Berawal dari Mogok di Rel

  Rabu, 15 Juni 2022

Truk semen, Tersambar Kereta Api, Mogok,
Lokasi kejadian kecelakaan

Lenterainspiratif.id | Bojonegoro – Sebuah truk muat semen ringsek dan muatannya berhamburan setelah tersambar kereta api (KA) di perlintasan Ketawang Km 152+483, Dusun Ketawang RT 02/RWR 01, Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Diketahui, truk bermuatan semen bernopol S 9650 AC itu dikemudikan Jumari (28). Kendaraan bertabrakan dengan KA Barang 2523 (Limaspriuk Cargo) jurusan Surabaya-Jakarta.

Kecelakaan tersebut berawal saat truk tiba-tiba mogok saat melintasi rel kereta api saat ada peringatan akan ada kereta yang melintas. Benar saja sesaat kemudian melintas KA Barang jurusan Surabaya–Jakarta dan menabrak truk tersebut.

Kapolsek Boureno Iptu Matsuiswanto membernarkan insiden tersebut. Menurutnya, peristiwa terjadi sekira pukul 00.30 WIB. Penyebabnya karena truk tiba-tiba mogok di tengah perlintasan kereta api.

“Benar, tadi malam ada laka truk semen tertabrak kereta api sekitar pukul 00.30 WIB di perlitasan Ketawang,” kata Matsuiswanto saat di konfirmasi.

BACA JUGA :   Pengamat Kebijakan Unair Surabaya Soroti Soal RUU KUP

Beruntung sopir beserta kernet berhasil menyelamatkan diri sebelum tabrakan terjadi sehingga kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

“Sementara kerugian masih dihitung pihak unit laka, karena yg menangani Unit Laka Polres,” jelasnya.

Matsuiswanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu saat akan melintasi perlintasan kereta api.

“Imbahuan kepada masyarakat, selalu hati-hati dalam melintasi rel kereta api. Apabila sirene sudah mulai menyala segera berhenti, jangan malah tancap gas kendaraan supaya cepat. Selalu cek kendaraan sebelum melaksanakan perjalanan, dan tetap ngantre ke belakang, jangan ngeblong malah menambah kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (Man)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI