Berikut Identitas 4 Korban Tewas Truk Tebu yang Terguling di Jombang

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Berikut Identitas 4 Korban Tewas Truk Tebu yang Terguling di Jombang

  Rabu, 15 Juni 2022

Truk tebu, korban tewas, Jombang
Truk tebu terguling di Jombang

Lenterainspiratif.id | Jombang – Kecelakaan maut truk bermuatan tebu terguling di Jalan Raya Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (14/6/2022). Sebanyak empat korban tewas akibat insiden ini.

Berikut identitas empat korban meninggal kecelakaan tunggal truk nopol AG-9688-UW yang dikemudikan oleh DAH (36), warga Kabupaten Nganjuk.

Empat penumpang yang dinyatakan tewas adalah Ribut (43), Abdul (56) ,Suwoto (53), Tumidi (45) , kesemuanya merupakan warga Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Saat kecelakaan keempat orang itu berada diatas bagian belakang truk.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda mengungkapkan, saat itu truk muat tebu dengan tujuan pabrik gula lestari ditumpangi 10 orang termasuk sopir.

“Benar, dari data olah TKP ada empat korban dinyatakan meninggal alibat kecelakaan tersebut, dari total 10 orang termasuk sopir berada dikendaraan truk,” jelasnya.

Adapun rincian korban kecelakaan truk maut tersebut, penumpang 1 sebelah sopir bernama Juwari (39) tidak luka. Penumpang 2 diatas depan bernama Suntari (49) tidak luka. Supingi (44) tidak luka, Suwarno (52) tidak luka, Suyanto (49) tidak luka, kesemuanya warga Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Sedangkan empat lainnya dikabarkan tewas.

BACA JUGA :   Kritisi Aturan JHT, Buruh di Jombang Gelar Aksi Demo

Emilda menyebut, bahwa kecelakaan maut tersebut dipicu karena kelebihan muatan dan juga kondisi jalan miring.

“Truk bermuatan tebu yang berjalan dari arah timur ke barat itu karena melebihi muatan ketika melewati jalan miring sehingga terguling ke kiri, maka terjadilah laka lantas,” katanya.

Pihaknya telah mengamankan barang bukti guna proses lanjutan dan evakuasi korban ke RSUD Jombang.

“Tahapannya masih kami lakukan penyelidikan lanjutan, untuk korban sudah kami evakuasi juga ke RSUD Jombang,” pungkas Emilda. (Dit)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI