Kemunculan Hiu Tutul di Perairan Situbondo - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kemunculan Hiu Tutul di Perairan Situbondo

  Rabu, 15 Juni 2022

Hiu tutul, Situbondo,
Penampakan hiu tutul di perairan Situbondo

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Para wisatawan dihebohkan dengan kemunculan kawanan hiu tutul di kawasan perairan wisata Kampung Kerapu, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo.

Para wisatawan yang melihat fenomena tersebut langsung mengabadikan momen langkah tersebut, dengan menggunakan kamera ponselnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, hiu tutul berukuran sekitar empat meter menampakkan diri ke permukaan laut sembari berputar-putar.

Setelah menampakkan dirinya ke permukaan laut, mamalia berukuran besar itu selanjutnya kembali ke tengah laut.

Diduga kuat, kawanan hiu Tutul kerasan di Perairan Situbondo, karena makanan kesukaan mamalia besar sejenis plankton melimpah di sepanjang Perairan Situbondo.

Salah satu wisatawan Suyatno (47) mengatakan, saat itu ia dan keluarganya yang sedang berlibur dikejutkan dengan kemunculan ikan dengan bintik-bintik tersebut.

“Karena saya dan keluarga penasaran, sehingga begitu kawanan hiu Tutul muncul ke permukaan, saya langsung mengabadikan dengan kamera ponsel,”kata Yatno, Selasa (14/6/2022).

BACA JUGA :   Untuk Menangkal Ideologi Komunisme dan Kapitalisme, Puskamik IAIN Ternate Gelar Dialog Publik

Sementara itu, Samsul (27), salah seorang warga setempat mengatakan, kawanan hiu Tutul tersebut sering muncul dan menampakkan diri ke permukaan di perairan Situbondo.

“Meski sering muncul dan menampakan diri ke permukaan laut, munculnya kawanan mamalia besar pemakan sejenis plankton itu, masih menarik warga Situbondo,” pungkasnya. (Suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI