HUT Kota Mojokerto Ke 104, Ning Ita Gratiskan Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Dengan Alat Super Canggih - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Daerah

 

HUT Kota Mojokerto Ke 104, Ning Ita Gratiskan Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Dengan Alat Super Canggih

  Rabu, 15 Juni 2022

HUT Kota Mojokerto Ke 104, Ning Ita Gratiskan Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Dengan Alat Super Canggih
Walikota Mojokerto Ning Ita saat bersama pasien bibir sumbing

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Peringati hari jadi Kota Mojokerto ke 104, Walikota Mojokerto gratiskan operasi katarak dan bibir sumbing di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Operasi katarak gratis menggunakan alat yang tidak perlu lagi menggunakan sayatan dan jahitan, namun cukup dengan metode sederhana. hanya memakan waktu 15 menit dalam sekali operasi, menariknya pasien tidak merasakan sakit apapun.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menjelaskan bahwa dalam operasi gratis ini pasien tidak merasakan sakit seperti operasi pada umumnya, karena tidak ada sayatan atau jahitan.

” Alat yang digunakan super canggih yang menggunakan metode teknik Phaco, Emulsifikasi dan tanpa membuat sayatan lebar, sehingga operasi menjadi cepat, mudah, dan aman tanpa jahitan dan yang sakit katarak ditutup hanya dalam waktu 1×24 jam setelah itu pasien sudah bisa melihat secara normal”, jelas Ning Ita ( Rabu 15/062022 ) .

BACA JUGA :   Ning Ita Resmikan IPAL Komunal dan Program Perpipaan Sanitasi, 2020 Targetkan ODF

Lebih lanjut, Ning Ita juga mengatakan untuk operasi bibir sumbing RSUD Soediro Husodo memiliki spesialis bedah estetik yang hasilnya lebih halus.

” Bibir sumbing menyangkut estetika wajah sehingga pengerjaan harus sehalus mungkin, “katanya.

Dalam kegiatan operasi gratis tersebut setidaknya terdapat 8 pasien katarak dan 2 pasien bibir sumbing, pasien bibir sumbing diutamakan pasien yang masih anak anak agar dampaknya tertangani sejak dini. ( Roe / adv)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI