Tahapan Dimulai, Bawaslu Kota Mojokerto Apel Pengawasan Siaga Pemilu 2024 - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tahapan Dimulai, Bawaslu Kota Mojokerto Apel Pengawasan Siaga Pemilu 2024

  Selasa, 14 Juni 2022

Bawaslu kota mojokerto, apel siaga pengawasan, Pemilu,
Bawaslu Kota Mojokerto saat melakukan apel

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Mojokerto menggelar apel pengawasan siaga pemilu 2024, Selasa (14/6/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan bawaslu dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu yang sudah dimulai.

Apel pengawasan siaga Pemilu 2024 ini dilakukan di Kantor Bawaslu Kota Mojokerto. Selain itu, ketua dan anggota Bawaslu Kota Mojokerto juga kembali mengikuti apel yang sama yang digelar secara virtual oleh Bawaslu Republik Indonesia dari ruang rapat Bawaslu Kota Mojokerto.

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto Ulil Abshor mengatakan, apel pengawasan siaga Pemilu 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kota Mojokerto tersebut juga digelar secara nasional mulai dari Bawaslu Republik Indonesia Bawaslu Provinsi hingga Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Ini merupakan agenda Bawaslu secara nasional, sebagai momentum penanda kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang hari ini, Selasa 14 Juni 2022 tahapan penyelenggaraannya dinyatakan dimulai,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Rancang Isu Strategis, Pemkab Mojokerto Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Dalam amanatnya, Ulil Abshor meminta segenap unsur di Bawaslu Kota Mojokerto merapatkan barisan dan setia membangun soliditas untuk serius bekerja dengan ikhlas dalam kecepatan dan ketepatan melakukan pengawasan.

“Cegah, awasi, tindak adalah tiga kata yang bagi kita tidak boleh diabaikan, ini penting kami ingatkan kembali kepada semua kita untuk tetap berada dalam barisan yang sama membangun soliditas dalam melaksanakan pekerjaan dan kewenangan yang telah negara berikan kepada kita,” ujar Ulil Abshor.

Apel pengawasan siaga Pemilu 2024 ditutup dengan dibunyikannya sirine oleh Bawaslu RI diikuti dengan pemukulan Kentongon oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Mojokerto Sebagai simbolis penanda kesiapan Bawaslu Kota Mojokerto dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024. (Diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI