Kantor Dispora dan Disnaker Situbondo Diserbu Ulat Bulu, Puluhan Staf Mengalami Gatal-gatal - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kantor Dispora dan Disnaker Situbondo Diserbu Ulat Bulu, Puluhan Staf Mengalami Gatal-gatal

  Selasa, 14 Juni 2022

Dispora, Disnaker Situbondo, Ulat Bulu, Situbondo
Petugas saat menyemprotkan pestisida

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Ribuan ulat bulu menyerbu kantor Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Situbondo.

Kemunculan ribuan ulat bulu yang diduga berasal dari pohon jarak di belakang kantor Dispora setempat sejak tiga hari terakhir membuat puluhan staf resah dan mengalami gatal-gatal.

Kepala Dispora Kabupaten Situbondo Tutik Margiyanti mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghubungi kepala BPBD Situbondo untuk disemprot cairan pestisida untuk membasmi ulat bulu tersebut.

“Banyak staf takut masuk, karena di ruangannya banyak ulat bulu, sehingga saya langsung koordinasi dengan kepala BPBD agar disemprot cairan pestisida,” ujar Tutik Margiyanti, Selasa (14/6/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, ulat itu dipastikan berasal dari pohon jarak di pekarangan kosong belakang kantor Dispora.

“Sehingga untuk mengantisipasi kejadian yang lebih parah lagi, kami langsung menyemprotkan pestisida ke sejumlah pohon jarak tersebut,” kata Zainul Arifin.

BACA JUGA :   Kemunculan Hiu Tutul di Perairan Situbondo

Menurut dia, awalnya hanya kantor Dispora yang melaporkan serbuan ulat bulu tersebut. Setelah petugas pusdalop menyemprotkan pestisida, kepala Disnakar juga minta kantornya disemprot pestisida, karena sebagian ruangannya juga diserang ulat bulu.

“Sehingga petugas pun meyemprotkan pestisida ke sejumlah ruangan dua kantor tersebut. Mengingat kantor Dispora berdampingan dengan Disnakertrans,” pungkasnya. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI