Harga Cabai Melejit, Ibu-ibu di Tanjung Balai Menjerit - Lentera Inspiratif

HOME // Sumatera Utara // Peristiwa

 

Harga Cabai Melejit, Ibu-ibu di Tanjung Balai Menjerit

  Selasa, 14 Juni 2022

Tanjung Balai, Pasar Bahagia, Harga Bahan Pokok, Harga Cabai
Pasar Bahagia Kota Tanjung Balai

Lenterainspiratif.id | Tanjung Balai – Harga sejunlah bahan pokok di Pasar Bahagia Kota Tanjung Balai melejit membuat Ibu-ibu menjerit. Sejumlah bahan pokok terhitung pada selasa (14/06/2022 )diantara nya Cabai merah, cabai hijau, tomat, ayam, telur mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.

Dani (38) pedagang di Pasar Bahagia mengatakan bahwa sudah beberapa hari ini sembako mengalami kenaikan, dan sangat berdampak terhadap penjualan.

“Sudah beberapa hari ini semua bahan pokok naik bang, yang paling tinggi cabai merah, biasa sekilo nya 50.000 sekarang sudah hampir mencapai 100.000, dan sangat berdampak kepada kami, penjualan menurun dan bisa-bisa bahan kami busuk bang”, ucapnya.

Nuraini salah seorang pembeli juga mengatakan dengan kenaikan harga sembako, sangat berdampak bagi usaha nya sebagai pedang warung nasi.

“Dengan naik nya harga sembako, maka juga berdampak pada dagangan saya bang sebagai pedagang warung nasi, untuk menaikkan harga tidak mungkin, terpaksa saya kurangi porsi nya, biasanya bawa 100.000 kepajak bisa dapat 5 macam belanjaan, sekarang bawa 100.000 cuma dapat 2 macam saja”, pungkasnya.

BACA JUGA :   Kebakaran Rumah Di Sidoarjo Tewaskan Pemiliknya Sendiri

Adapun bahan sembako yang mengalami kenaikan. Cabai Merah sebelumnya Rp. 50.000 menjadi Rp. 98.000, cabai hijau dari Rp. 20.000 menjadi Rp. 48.000, tomat dari Rp. 5000 menjadi Rp. 9000, bawang merah dari Rp. 20.000 menjadi Rp. 30.000.

Masyarakat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Tanjungbalai, dapat menemukan permasalah kenaikan harga bahan pokok tersebut. (Pratama)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI