Terendam Banjir, Puluhan Motor di Jalan Letjen Suprapto Sidoarjo Mogok - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Terendam Banjir, Puluhan Motor di Jalan Letjen Suprapto Sidoarjo Mogok

  Senin, 13 Juni 2022

Terendam banjir, motor mogok, sidoarjo
Puluhan motor mogok terendam banjir

Lenterainspiratif.id | Sidoarjo – Puluhan motor yang melintas di Jalan Letjen Suprapto, Kepuhkiriman, Waru, Sidoarjo tepatnya di kawasan Pasar Wadungasri mogok. Keadaan ini dipicu karena wilayah tersebut terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Salah satu pengendara motor Vera (22) mengatakan, saat baru saja belanja di pasar hendak pulang ke rumah ia terjebak banjir dan kendaraannya mogok.

“Ini sepertinya saluran jalannya yang kurang maksimal. Biasanya memang banjir kalau hujan, tapi tidak sampai separah ini,” ujar Vera ketika ditemui di lokasi, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, pengendara lain Mustain (27) warga Surabaya juga mengalami hal serupa. Ia yang hendak menuju ke Sidoarjo Kota dalam rangka bekerja harus terjebak banjir.

“Dari sejak masuk Rungkut mau ke Sidoarjo kota itu sudah banjir. Saya terobos saja, ternyata banjirnya tambah tinggi sampai motor saya kemasukan air. Ini mogok, saya nuntun (mendorong sepeda motornya) dari tadi. Susah nyari bengkel,” katanya.

BACA JUGA :   Nelayan Tewas Tersambar Petir di Pantai Situbondo Saat Mencari Ikan

Diketahui, banjir disebabkan karena hujan deras yang terjadi sejak sebelum pukul 03.00 WIB dini hari. Mulai pukul 03.00 WIB atau pukul 04.00 WIB air mulai meninggi dan tidak segera surut.

“Di sini kalau musim hujan memang biasanya sering banjir. Tapi kali ini yang paling parah sampai tinggi dan lama surutnya begini,” kata Bianto, petugas keamanan ruko di kawasan Jalan Letjen Suprapto.

Berdasarkan pantauan banjir ini terjadi kurang lebih sejauh 5 kilometer sejak Pasar Wadungasri hingga mendekat lampu lalu lintas (traffic light) di Jalan Raya Juanda. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI