Asyik! Spesial Hari Jadi ke-104, Warga Kota Mojokerto Gratis Nikmati Wisata Sekarsari - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Wisata

 

Asyik! Spesial Hari Jadi ke-104, Warga Kota Mojokerto Gratis Nikmati Wisata Sekarsari

  Minggu, 12 Juni 2022

Ning Ita, Sekarsari, Wisata Sekarsari,
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat mengecek kesiapakn obyek wisata kolam renang Sekarsari Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Spesial hari jadi Kota Mojokerto yang ke-104 Ning Ita akan menggratiskan tiket masuk ke Wisata Kolam Renang Sekarsari bagi warganya. Hal ini diberlakukan sejak tanggal 20 Juni hingga 3 Mei.

“Ini kado hari jadi bagi seluruh warga Kota Mojokerto. Silahkan menikmati fasilitas Pemandian Sekarsari sepuasnya. Cukup hanya menunjukkan KTP, KTA atau KK,” kata Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari, Minggu (12/6/2022).

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan, pemandian yang berdiri sejak 50 tahun lalu ini sudah rampung revitalisasi dan sekarang jauh lebih bagus dengan diberikan sentuhan ornamen nuansa Majapahit seperti tower Tribuana dan kapal Majapahit.

“Sudah sepantasnya, warga Kota Mojokerto yang mencicipi perubahan drastis Pemandian Sekarsari lebih dulu sebelum nantinya kita buka untuk umum,” tuturnya.

Tepat di Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan melakukan soft launcing wisata kolam renang sekarsari. Dalam kegiatan yang rencananya bakal di gelar pada 20 Juni 2022 ini warga Kota Mojokerto digratiskan untuk masuk ke objek wisata tersebut.

BACA JUGA :   Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Rahardjo menjelaskan, penggratisan biaya masuk objek wisata ini khusus bagi warga Kota Mojokerto, dan bakal diberlakukan mulai tanggal 20 Juni sampai 3 Juli 2022.

“Khusus warga Kota Mojokerto kami gratiskan tiket masuknya. Syaratnya bisa menunjukan identitas Kota Mojokerto, bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), maupun kartu pelajar,” ungkap Novi saat rapat persiapan soft launching kolam renang sekarsari, Jumat (10/6/2022).

Terkait masalah keamanan dan kenyamanan pengunjung yang hadir Novi memaparkan jika Pemkot Mojokerto telah menerjunkan sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), hingga Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas sekitar Sekarsari. Selain itu, dua ambulance bakal di standbykan di lokasi wisata untuk antisipasi jika terjadi kondisi darurat.

“Kami kolaborasi lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dengan Dishub, Satpol-PP, hingga Dinas Kesehatan kami minta menerjukan personilnya untuk melakukan pertolongan pertama gawat darurat jika terjadi apa- apa, serta akan kami standbykan dua ambulance untuk antisipasi jika terjadi kondisi darurat,” tandasnya.

BACA JUGA :   Kertas Milik PT Suparma Surabaya Ludes Terbakar Belasan Damkar Turun Tangan 

Meski keamanan sudah disiapkan dengan matang dan juga sudah disiapkan lifeguard di lokasi kolam renang, Novi tetap menghimbau agar pengunjung yang membawa anak kecil bisa menjaga dan mengawasi putra – putri nya masing – masing. Sebab, ia memprediksi dalam pembukaan kolam renang Sekarsari tersebut akan diserbu pengunjung.

“Ini penting, bagi pengunjung yang membawa anak kecil, mohon untuk diawasi dan dijaga. Karena pembukaan kolam renang sekarsari ini sudah ditunggu – tunggu oleh masyarakat, jadi pasti ramai pengunjung,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kolam renang sekarsari sebelumnya telah dilakukan revitalisasi secara multiyears dari tahun 2020 hingga 2021, dan akan dibuka kembali bertepatan dengan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, dengan jam operasi dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. (Roe/adv)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI