Puskesmas Bandarkedungmulyo, Jombang Beri Obat Kedaluwarsa Kepada Pasien Balita - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Puskesmas Bandarkedungmulyo, Jombang Beri Obat Kedaluwarsa Kepada Pasien Balita

  Sabtu, 11 Juni 2022

Obat kedaluwarsa, Puskesmas, Jombang,
Obat kedaluwarsa yang diterima puskesmas

Lenterainspiratif.id | Jombang – Seorang balita bernama Keysya Calista Aurela yang baru berusia 26 bulan asal Dusun Mojotengah, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang diduga meminum obat kedaluwarsa yang didapat dari Puskesmas setempat.

Awalnya pada Selasa (7/6) lalu, anak pertama dari pasangan suami-istri Kiki Niamita Utami dan Yudi Irawan itu awalnya mengeluhkan sakit diare dan dibawa ke Puskesmas Bandarkedungmulyo.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, langsung saya bawa ke UGD Puskesmas. Dari situ diperiksa, habis diperiksa terus dikasih obat ini,” ungkap Sutrisno (30) paman korban, Sabtu (11/6/2022).

Lalu saat sampai di rumah tiga obat yang didapatkan dari Puskesmas tersebut diminumkan ke balita pada pukul 17.00 WIB tanpa di cek terlebih dahulu.

“Sore, obat diminumkan ke anaknya selama dua hari. Nggak dilihat karena kami sama keluarga percaya sama puskesmas. Setelah dilihat pada hari Rabu sore, ternyata obatnya kedaluwarsa sejak bulan 5, padahal sudah diminum dua hari,” bebernya.

BACA JUGA :   Mobil CRV di Jombang Jatuh ke Sawah Hingga Terbakar

Setelah minum obat kedaluwarsa tersebut diare yang dialami balita tersebut justru bertambah parah sehingga harus dilarikan ke bidan setempat.

“Tambah parah, nggak bisa ngapa-ngapain. Anaknya lemas, diare terus malahan. Ya, jalan keluarnya diberi minum degan ijo. Terus dibawa ke bidan Bandar. Termasuk dijelaskan ke bidan kalau balita ini habis minum obat kedaluwarsa,” paparnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI