Sempat Hilang di Sungai Aare Swiss, Anak Ridwan Kamil Ditemukan Tak Bernyawa - Lentera Inspiratif

HOME // Selebriti

 

Sempat Hilang di Sungai Aare Swiss, Anak Ridwan Kamil Ditemukan Tak Bernyawa

  Jumat, 10 Juni 2022

Eril, Bandung, Ridwan Kamil,
Emmeril Kahn Mumtadz

Lenterainspiratif.id | Bandung – Pasca dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Diketahui, Eril hilang sejak 26 Mei 2022 saat berenang di Sungai Aare. Setelah 14 hari dilakukan pencarian jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pada pukul 06.50 pagi
di Bendungan Engehalde, Bern.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, kabar ditemukannya jenazah Eril pertama kali disampaikan kepolisian setempat.

“Kemarin (Rabu), kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad diduga ananda Eril,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Kamis (9/6/2022).

Kebenaran ini diperkuat dengan penelusuran yang dilakukan petugas disana, bahwa hasil tes DNA menunjukkan bahwa jasad tersebut adalah Eril.

BACA JUGA :   Tiga Outfit Ke Pantai Ala Selebgram Ruth Stefanie

“Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh polisi Bern melalui media rilis pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” ucap Muliaman.

Usai kepastian soal jenazah Eril diperoleh, tutur Muliaman, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern memastikan bahwa penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai seorang Muslim terpenuhi sesuai syariat Islam.

“Untuk selanjutnya, KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses repatriasi ananda Eril ke Tanah Air. KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,” ungkapnya. (Tim)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI