Sambut HUT Kota Mojokerto ke-104, Pemerintah Bakal Gelar Festival Kuliner - Lentera Inspiratif

HOME // Budaya

 

Sambut HUT Kota Mojokerto ke-104, Pemerintah Bakal Gelar Festival Kuliner

  Jumat, 10 Juni 2022

Festival Kuliner, Kota Mojokerto, Penkot Mojokerto, HUT Kota Mojokerto, Ke-104
Festival Kuliner Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Menyambut hari jadi Kota Mojokerto ke-104, Pemerintah Kota Mojokerto bakal mengadakan Festival Kuliner.

Sejumlah kuliner khas Kota Mojokerto bakal dijajakan di Parkir Timur Sunrise Mall Kota Mojokerto selama tujuh hari, mulai tanggal 17 hingga 23 Juni 2022.

Festival kali ini bakal diramaikan dengan hiburan musik orkes melayu dengan artis top Jawa Timur, pertunjukan akustik, layar tancap, mainan dermulen dan pasar malam.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan akan ada 60 penjual yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto.

“Kita akan memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas, nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ani menyebutkan, Festival ini bakan menyuguhkan makanan dari ribuan wirausaha kuliner yang sudah mendapatkan pelatihan inkubasi Pemkot Mojokerto. Ani juga mengatakan, hasil pelatihan inkubasi ini tidak perlu diragukan lagi, pasalnya mereka telah menerima pendidikan dari pelatih yang sudah berkompeten.

BACA JUGA :   Meski Sudah Divaksin Nakes di Mojokerto Masih Terpapar COVID-19

“Yang kita gandeng untuk melatih banyak dari chef hotel berbintang. Dan pendampingnya juga dari pelaku usaha kuliner yang sukses di bidangnya. Sehingga lulusan inkubasi ini bisa menghasilkan produk yang tak kalah dengan yang dijual dipasaran,” tukasnya.

Masih kata Ani, kegiatan tersebut selain untuk meramaikan hari jadi Kota Mojokerto, juga bertujuan untuk mengenalkan produk-produk UMKM Kota Mojokerto, mulai dari kuliner, fashion dan produk kerajinan tangan.

“Ya, kami memastikan produk UMKM di Kota Mojokerto ini ada. Kita nanti juga adakan demo memasak dan membuat kue, sehingga masyarakat luas bisa ikut belajar,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM Kota Mojokerto agar perekonomian masyarakat bangkit kembali pasca pandemi.

“Ayo ramai-ramai ajak teman dan keluarga datang ke Festival Kuliner Kota Mojokerto. Ini adalah pesta rakyat dan akan ada banyak hiburan rakyat disana,” serunya. (Roe/adv)

BACA JUGA :   Komnas Perempuan Desak Randy Bagus Dijatuhi Hukuman 12 Tahun Penjara





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI