Sampah Berceceran PK PMII Stit Batu Bara Turun Bersihkan Sampah di Kawasan Pantai Kuala Indah - Lentera Inspiratif

HOME // Sumatera Utara // Peristiwa

 

Sampah Berceceran PK PMII Stit Batu Bara Turun Bersihkan Sampah di Kawasan Pantai Kuala Indah

  Kamis, 9 Juni 2022

Pmii, STIT Batubara, Sumut,
PK PMII STIT Batubara membersihkan sampah di Pantai Kuala Indah

Lenterainspiratif.id | Batubara – Pengurus Komisariat PMII STIT Batubara lakukan pembersihan sampah di pantai Kuala Indah. Kondisi pantai yang memperihatinkan ini diduga disebabkan limbah pelabuhan internasional Kuala Tanjung.

“Kini pada hari ini turun lagi bersama pengurus lainnya untuk membersihkan sampah dengan menggunakan alat manual,” ujar Ketua Komisariat PMII STIT Batubara, Muhammad Affan Muhaimin.

Affan menyebutkan, pihaknya bakal berkaloborasi dengan pemuda, pelajar dan masyarakat setempat untuk membebaskan pantai Kuala Indah dari kerusakan lingkungan.

“Gerakan ini dilakuan karena sudah menjadi tugas kita sebagai mahasiswa agent of change dan sebagai social control,” tegasnya.

Affan berpendapat, jika sampah di kawasan Kuala Indah dibiarkan begitu saja, besar kemungkinan memberikan dampak negatif terhadap hewan laut. Padahal hewan laut seperti kerang, kepah, ikan merupakan pengasilan utama masyarakat sekitar
“Dan bisa saja menyebabkan banjir akibat lingkungan kotor,” kata Affan berpendapat.
Untuk itu, Affan meminta Pemkab Batu Bara dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup setempat harus cepat dan tegas memberi tindakan, karena tidak mungkin seterusnya dilukan secara manual.

BACA JUGA :   Bupati Mojokerto Serahkan Bansos Bedah Rumah di Dawarblandong

“Seharusnya dinas lingkungan hidup mencari solusi tentang hal ini, dan kami sangat dirugikan jika hal ini terus berlanjut. ia bisa menyediakan alat berat untuk membersihkan sampah-sampah dikawasan pantai kuala indah, seperti excavator untuk menggarap sampah organik dan non-organik sehingga mempercepat untuk membersihkannya, jika pemerintah enggan merespon, maka PK PMII STIT BB siap mengawal persoalan ini hingga tuntas, ” paparnya

Ia menambahkan, jika kedepannya tidak ada tindakkan dari dinas lingkungan hidup, PK PMII STIT BB akan bersikap lebih tegas lagi kepada dinas lingkungan hidup. (Habibi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI