Rangkul Pengusaha Muda menuju 50 Tahun Emas HIPMI - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara // Peristiwa

 

Rangkul Pengusaha Muda menuju 50 Tahun Emas HIPMI

  Rabu, 8 Juni 2022

HIPMI, Pengusaha Muda, Ternate,
HIPMI Expo

Lenterainspiratif.id | Ternate – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 atau Ulang Tahun Emas, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengajak seluruh pemuda-pemudi se-Indonesia untuk hadir dalam rangkaian acara HUT pada 10-12 Juni 2022 di JCC Senayan.

Kegiatan yang bertemakan ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’. Dan acara ini terbuka untuk umum yang puncak acaranya digelar pada Jumat (10/06/2022) mulai pukul 15.00 Wib.

Menyusul acara puncak, HIPMI juga menggelar HIPMI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para menteri kabinet kerja pada 10-12 Juni 2022.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, tahun ini HIPMI genap setengah abad. Memasuki usia yang ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

BACA JUGA :   Tim Labfor Selidiki Kebakaran SPBU Mini di Sidoarjo yang Menewaskan Ibu dan Anak

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, maka perayaan HUT Emas yang merupakan tahun istimewa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan,” ucap Ketum BPP HIPMI.

Sambungnya “Acara ini terbuka untuk umum, kami mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi se-Indonesia untuk hadir dalam rangkaian acara HUT HIPMI ke-50 pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dengan mendaftarkan diri di tautan berikut: https://bit.ly/daftarhuthipmi50,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (06/06/2022).

Menurut Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu, total peserta yang akan hadir secara umum selama tiga hari sebanyak 20.000 orang. Bagi anggota HIPMI BPC, BPD ataupun BPP HIPMI wajib mendaftar melalui aplikasi HIPMINET (tersedia di Playstore dan Android).

Sementara Ketua Umum (Ketum) BPD HIPMI Maluku Utara, Sofyan MU Sangaji, terus menghimbau kepada para pengusahan di Wilayah Maluku Utara, untuk bergabung di HIPMI.

BACA JUGA :   Beberapa Masyarakat Desa Ngokomalako Tidak Terdaftar Di DPT, Saksi Paslon 01 Melakukan Protes

Dikatakan Sofyan Mu Sangaji dengan bergabung bersama HIPMI, para pengusaha dinilai akan mendapatkan banyak peluang, terutama dalam pengembangan jaringan dan realasi.

Kata Sofyan, biasa di Sapa Opan, bahwa hingga saat ini, masih terus aktif dalam mensosialisasikan banyaknya manfaat kepada para pengusaha ketika bergabung bersama HIPMI.

“Bagi seorang pengusaha muda atau pengusaha pemula, yang paling utama dan penting adalah networking atau jaringan,” kata Opan, pada Rabu (08/06/2022).

“Nah dengan ber-HIPMI para pengusaha, khususnya Maluku Utara nantinya akan terhubung dengan jejaring HIPMI di 34 Provinsi bahkan juga 498 Kabupaten/Kota di Indonesia,” ujarnya Opan. (TT).






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI