Viral, Ibu di Ngawi Cari Anak Gadisnya yang Kawin Lari dengan Kasun Umur 50 Tahun - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Viral, Ibu di Ngawi Cari Anak Gadisnya yang Kawin Lari dengan Kasun Umur 50 Tahun

  Selasa, 7 Juni 2022

Gadis belia, nikah muda, kasun, Ngawi , kawin lari
Gambar tangkapan layar

Lenterainspiratif.id | Ngawi – Jagat maya dihebohkan dengan seorang ibu yang mencari anak gadisnya yang masih dibawah umur. Diduga gadis yang baru berusia 16 tahun tersebut diajak kawin lari oleh seorang kepala dusun yang sudah berusia 50 tahun tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Pencarian itu viral setelah pemilik akun Bundane Aulia Riski mengunggah di grup Facebook ‘Info Cepat Ngawi Peduli’. Ibu itu mem-posting dua kali dan yang terakhir mendapat 729 komentar. Ia juga meminta solusi kepada warganet.

“Ini ank saya mau nikah sama laki2 yg umurnya dah 50 Thun sedangkan ank saya br 16 Thun bulan 7 nanti..calon nya kamituwo dung banteng mohon solusinya” tulisnya.

“Tolong bantuannya klau ada warga sidolaju yg sore ini nikahkan ank tolong ser lok…mohon infonya”

Unggahan itu dengan cepat viral dan mendapat reaksi warganet. Banyak yang kasihan dengan ibu yang sedang mencari anak gadisnya yang kawin lari tersebut.

BACA JUGA :   Petani Di Ngawi Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

“Jenengan ibu kandung e to.. didoakan aja Bu dari jauh…doa ibu lebih dahsyat dari doa 40 para wali…mohon pd Allah agar diberi jln keluar terbaik kl memang bukan jodohnya” tulis akun Ambar Dwi

“Anak umur segitu wayahe skola ben pinter iso berkarir mesakne rung wktne ngopeni bojo jek seneng2 dolan kui” kata akun Emy

Berdasarkan hasil penelusuran pada Selasa (7/6/2022) diketahui pengunggah postingan itu adalah Hartini (34), perempuan kelahiran Ngawi yang kini menetap di Aceh.

Perempuan itu sedang mencari anak perempuannya yang tinggal bersama kakek dan nenek, serta ayah dan ibu tirinya di salah satu desa di Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

“Saya sudah menetap di Aceh karena sudah cerai dengan suami di Ngawi dan menikah di Aceh. Saya dapat kabar dari tetangga tempat tinggal anak saya di Ngawi, yang katanya sudah nikah siri dengan seorang kasun,” ujar Hartini kepada detikJatim Selasa (7/6/2022).

BACA JUGA :   BMKG Prediksi Hujan Akan Mengguyur Wilayah Jatim Hari Ini

Hartini juga menyebut bahwa anaknya memang baru berusia 16 tahun. Sedangkan sang kasun sudah berusia 50 tahun.

“Iya, (dinikahi Kasun) tanpa izin dan pemberitahuan terlebih dahulu ke saya. Anak saya baru 16 tahun bulan Juli nanti. Kasun di Kedunggalar usinya 50 tahun,” ucap Hartini. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI