Sudah Beristri, Kasun di Ngawi Malah Peristri Gadis di Bawah Umur

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sudah Beristri, Kasun di Ngawi Malah Peristri Gadis di Bawah Umur

  Selasa, 7 Juni 2022

Gadis di bawah umur, peristri, Kasun, Ngawi,
Foto tangkapan layar

Lenterainspiratif.id | Ngawi – Seorang kepala dusun (kasun) salah satu desa di Kecamatan Kedunggalar, Ngawi berinisial SM (50) nekat menikahi seorang gadis belia berusia 16 tahun berinisial SPC. Ironisnya kasun tersebut berstatus sebagai suami orang.

Salah seorang kepala dusun di desa tempat tinggal SPC Budi mengatakan, bahwa status SM memang sudah mempunyai istri sah dan sudah memiliki dua anak.

“Info yang saya dengar, istrinya kerja di luar negeri, di Taiwan katanya. Mereka punya dua anak,” terang Budi, Selasa (7/6/2022).

Menurut Budi, saat melangsungkan prosesi pernikahan kedua mempelai tersebut sama sekali tidak mengundang tetangga maupun perangkat desa. Dipastikan keduanya menikah secara siri.

“Kami (perangkat desa) dan tetangga tidak ada yang tahu tempat menikah nya,” ucap Budi.

Sementara itu Hartini (34), ibu kandung mempelai SPC yang tinggal di Aceh juga telah mengetahui bahwa Kasun SM masih punya istri sah.

BACA JUGA :   Diduga Kurang Konsentrasi, Pemotor di Tuban Tabrak Truk Hingga Tewas

“Betul, kasun yang menikahi anak saya itu (SM), statusnya punya istri sah. Istrinya kerja di luar negeri, di Taiwan,” jelas Hartini.

“Saya hubungi ndak pernah diangkat ponselnya anak saya,” paparnya.

Hartini menambahkan, dia sudah berkomunikasi dengan istri sah Kasun SM yang berada di Taiwan. Sang istri juga mengirimkan buku nikah, sebagai bukti bahwa pernikahannya dengan Kasun SM masih sah secara hukum dan agama.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI