Lapuk Dimakan Usia, Atap SDN 2 Dayakan Ponorogo Ambrol

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Lapuk Dimakan Usia, Atap SDN 2 Dayakan Ponorogo Ambrol

  Selasa, 7 Juni 2022

Atap ambrol, SDN 2 Dayakan, Ponorogo
Atap SDN 2 Dayakan Ponorogo ambrol

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Diduga sudah lapuk dimakan usia, atap ruang kelas 5 SDN 2 Dayakan, Badegan, Ponorogo ambrol. Apalagi, sejak 1998 sama sekali belum ada rehabilitasi bangunan.

Pasca atap ruang kelas ambrol, para siswa yang menempati ruang kelas tersebut terpaksa harus belajar di ruang perpustakaan.

“Pinginnya segera diperbaiki biar bisa balik belajar di ruang kelas,” kata Rizki salah satu siswa kelas lima, Selasa (7/6/2022).

Kepala SDN 2 Dayakan Suroso mengatakan, atap tersebut diketahui ambrol sejak Kamis (2/6) lalu bersamaan dengan hujan deras. Beruntung saat itu tidak ada aktivitas belajar mengajar.

“Kejadian sore, kondisi pas sepi. Atap ruang kelas 5 ambrol,” terang Suroso.

Menurut Suroso, perbaikan atap sudah dia ajukan sejak 2021 lalu. Tapi hingga sekarang belum ada perbaikan. Selain ruang kelas 5, ada juga ruang kelas 6, ruang guru, ruang kepala sekolah, dan kamar mandi yang bagian atapnya menurutnya sudah membahayakan.

BACA JUGA :   menyedihkan warga kecamatan jabon sidoarjo tewas terlindas truk

“Posisi atap itu sudah bahaya, karena keropos. Informasi dari para guru sejak tahun 1998 belum ada rehab sama sekali,” imbuh Suroso.

Saat ini SD Negeri 2 Dayakan Ponorogo menampung 64 siswa dan 9 guru. Suroso pun berharap segera ada perbaikan. Agar proses belajar mengajar siswa tidak terganggu.

“Inginnya segera ada perbaikan atap seluruh gedung, baik ruang kelas 5,6, ruang guru, Kepala Sekolah dan kamar mandi, supaya bisa segera digunakan kembali,” pungkas Suroso. (Ji)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI