KKN di Desa Ulumahuam, Mahasiswa UIN SU Lihat Potensi Wisata - Lentera Inspiratif

HOME // Sumatera Utara // Daerah // Peristiwa

 

KKN di Desa Ulumahuam, Mahasiswa UIN SU Lihat Potensi Wisata

  Selasa, 7 Juni 2022

Kkn, UIN SU,
Ketua KKN 154 UIN SU Yungki Akbar

Lenterainspiratif.id | Medan – Universitas Negeri Islam Sumatera Utara telah mengkondisikan mahasiswa stambuk 2019 untuk melaksanakan kuliah kerja nyata sesuai dengan syarat dan kebutuhan mahasiswa.

Kampus Uin-Su sendiri telah merilis jadwal KKN tersebut dimulai dari pendaftaran Mahasiswa Stambuk 2019 melalui portalsia. Saat ini, agenda KKN memasuki masa pencarian lokasi yang ditentukan pihak mahasiswa masing-masing berdasarkan domisili, Senin (6/6/2022).

Kelompok KKN 154 UIN Sumatera Utara memutuskan untuk melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata di desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Labuhanbatu Selatan.

Ketua KKN 154 Yungki Akbar menyatakan, desa ini dipilih karena memiliki potensi maju yang dapat dilihat dari berbagai sektor seperti; pendidikan dari berbagai jenjang, akses transportasi, sekolah keagamaan, fasilitas kesehatan hingga beberapa lokasi wisata.

“Desa tersebut menjadi pilihan kelompok kami karena ingin berkolaborasi dengan masyarakat dan juga berbaur guna menyatukan pemikiran-pemikiran dari mahasiswa-mahasiswi KKN untuk mendapatkan sebuah capaian inovasi yang insya Allah akan diterapkan di desa tersebut,” ucapnya, Senin (6/6/2022).

BACA JUGA :   Curi Motor, Pria di Jember Babak Belur Dihajar Warga

Kelompok 154 melihat jika desa tersebut memiliki sumber daya alam yang sebenarnya lebih mendominasi dibanding dengan desa-desa lainnya. “Sehingga memungkinkan program kerja kami untuk lebih luas,” ungkap Ketua KKN 154.

Lanjut Yungki menjelaskan, Desa Ulumahuam sendiri memiliki aliran sungai yang cukup jernih dan ada beberapa lokasi yang sudah dijadikan Destinasi Wisata.

“Salah satunya Pendayangan indah, kolam pemandian Padang yang berada di dusun Pulungrejo dan masih ada beberapa lainnya,” jelasnya.

Dirinya juga berharap bisa menyelesaikan KKN ini dengan meninggalkan kesan yang baik bagi mahasiswa dan juga masyarakat setempat.

“Keberhasilan itu tidak dapat dicapai hanya dengan tekad saya maka dari itu saya mengajak seluruh mahasiswa KKN kelompok 154 untuk memberikan yang terbaik dalam kegiatan satu kali dalam menyelesaikan pendidikan strata 1 ini,” tutup ketua kelompok 154 tersebut. (Habibi)

BACA JUGA :   Penambangan Di Desa Srigading Saling Klaim Soal Status Cagar budaya





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI