Gelar Operasi Pekat, 583 Botol Miras Disita Polresta Mojokerto

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gelar Operasi Pekat, 583 Botol Miras Disita Polresta Mojokerto

  Selasa, 7 Juni 2022

583 Botol miras, miras, Mojokerto, Operasi Pekat
Polresta Mojokerto saat menunjukan barang bukti

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Sebanyak 583 botol miras berhasil diamankan Polresta Mojokerto. Ratusan minuman haram berbagai merek ini disita petugas dari 38 pengedar ilegal.

Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil dari program Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) oleh Polresta Mojokerto.

“Kami berupaya untuk memberantas peredaran miras ilegal selama dilaksanakannya Operasi Pekat ini,” kata Umam pada, Selasa (7/6/2022).

Umam juga menjelaskan, razia ini belangsung selama 12 hari dengan menyisir wilayah kota dan utara Sungai Brantas. Hasilnya sebanyak 38 pengedar miras ilegal berhasil diamankan. Selain itu, 583 botol miras berbagai ukuran juga turut disita oleh petugas.

“Barang ini dipasok dari berbagai daerah,” jelas Umam.

Adapun jenis miras yang berhasil disita diantanya arak Jawa yang dikemas ukuran 1,5 liter dan arak Bali kemasan 600 miiliter. Selain itu, polisi juga mengamankan miras bermerek diantaranya Liguore Gallioano, Jack Daniels, Martell, Santa Carolina, Bintang Orange dan Lemon, Cointreau, serta bir Prost Pilsener.

BACA JUGA :   Kopi Berujung Petaka, Dua Warga Dawarblandong Keracunan

“Mereka mengedarkan miras tanpa izin SIUPMB maupun SIUPMBT,” terang MK Umam.

Modus pelaku dalam menawarkan miras kepada pelanggan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) Facebook. Selain itu, pelaku juga menjajakan mirasnya dengan dicampur dengan kopi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI