Dinas Peternakan Asahan Gencarkan Sosialisasi PMK - Lentera Inspiratif

HOME // Sumatera Utara // Peristiwa

 

Dinas Peternakan Asahan Gencarkan Sosialisasi PMK

  Selasa, 7 Juni 2022

Dinas Peternakan, Asahan, sosialisasi, wabah pmk
Dinas Peternakan Asahan sosialisasi wabah pmk

Lenterainspiratif.id | ASAHAN – Mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Asahan membuat Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat gencarkan sosialisasi kepada peternak. Kali ini, penyuluhan dilaksanakan di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (6/6/2022).

Kabid Bidang Perternakan dan Menteri Hewan Aiptu Mahmuddin menyampaikan, warga yang memiliki hewan ternak terjangkit penyakit ini bisa melapor ke menteri hewan. Selanjutnya, pihak menteri hewan akan memberikan vaksin dan vitamin.

“PMK dapat mengakibatkan hewan lembu tidak dapat makan dan akhirnya lembu tersebut mengalami sakit serta mengakibatkan mati,” kata Aiptu Mahmuddin, Senin (6/6/2022).

Terpisah, Kapolsek Air Joman Iptu T Lawolo berharap dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat semakin menambah kepercayaan terhadap Polri sehingga tercipta situasi yang kondusif

“Diharapkan agar warga khususnya pemilik lembu tahu menjaga kesehatan lembunya,” ujar Iptu Lawolo saat menghadiri kegiatan tersebut.

BACA JUGA :   Imbas PMK Bikin Penjual Daging Sapi di Kota Kediri Kelimpungan

Dalam kegiatan ini, turut fihadiri dihadiri personel Bhabinkamtimas Aiptu Mahmuddin, Kepala Desa Punggulan Bapak Suyatno, Bhabinsa Serda Hadi Sumanto, Kabit Perternakan Kabupaten Asahan Rupiy Dewita, Menteri hewan Sahrizal, Para Kepala Dusun dan seluruh warga perternak lembu Desa Punggulan. (WEN)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI