Viral, Pria di Gresik Nikahi Kambing Betina Disaksikan Anggota DPRD - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa // Jawa Timur

 

Viral, Pria di Gresik Nikahi Kambing Betina Disaksikan Anggota DPRD

  Senin, 6 Juni 2022

Pernikahan, Nikahi Kambing, Gresik,
Prosesi pernikahan

Lenterainspiratif.id | Gresik – Jagat maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pria nikahi seekor kambing. Video tak lazim itu viral setelah diunggah akun YouTube ‘rey toet tv’ berjudul ‘Viral! Pernikahan Pria Asal Gresik Menikahi Seekor Domba katanya Dapat Wangsit’.

Berdasarkan informasi, pernikahan aneh tersebut terjadi di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, pada Minggu (5/6/2022) kemarin.

Acara pernikahan tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat. Salah satunya pemilik Pesanggrahan Ki Ageng, yakni Anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto atau Ki Ageng Gus Nurhudi.

Diketahui pria yang menikahi seekor kambing tersebut adalah Saiful Arif (44) warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng. Arif menikahi seekor kambing betina yang yang disimbolkan sebagai anak dari Sri Kinasih dan diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

Prosesi pernikahan yang berlangsung layaknya pernikahan antara pasangan manusia. Dalam video itu juga terlihat sekelompok orang berpakaian adat jawa. Mereka tampak menjalankan ritual saat prosesi pernikahan berlangsung.

BACA JUGA :   Menteri Desa PDTT Resmikan Wahana Wisata Lontar Sewu di Menganti Gresik

“Saya terima nikahnya, Sri Rahayu Bim Bejo (Domba), dengan mas kawin uang sebesar 22 ribu rupiah, serta tunduk, patuh, taat dan ikhlas atas perintah dan petunjuk dari gusti yang maha suci ini. Demi mempersatukan bumi nusantara, bumi pertiwi, indonesia tercinta ini,” kata Arif dalam video tersebut.

Lantas sang penghulu berteriak kepada masyarakat yang sedang menyaksikan di sekelilingnya, ‘sah?’, masyarakat pun menjawab ‘sah’ sembari bertepuk tangan. Setelah mengucapkan akad nikah, masyarakat yang hadir mengucapkan selamat kepada pengantin pria dan domba tersebut. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI