GP Ansor Kabupaten Dairi Gelar PKD PAC Kecamatan Sumbul - Lentera Inspiratif

HOME // Sumatera Utara // Peristiwa

 

GP Ansor Kabupaten Dairi Gelar PKD PAC Kecamatan Sumbul

  Minggu, 5 Juni 2022

GP Ansor, Dairi, PKD,
GP Ansor Kabupaten Dairi Gelar PKD PAC Kecamatan Sumbul

Lenterainspiratif.id | Dairi – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Dairi, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Kecamatan Sumbul. PKD tersebut berlangsung selama 3 hari, yang dimulai sejak Jumat (3/6/2022) hingga Minggu (5/6/2022).

Ketua PC GP Ansor Dairi Kamidun Solin mengaku bersyukur atas terselenggaranya PKD di Kecamatan Sumbul.

“Saya sangat bahagia karena PKD kali ini bisa dilaksanakan di Kecamatan Sumbul, Ini merupakan PKD yg ke-enam dikabupaten Dairi. Semoga dengan Pelaksanaan ini menjadi suntikan semangat bagi kader Ansor dan selalu siap untuk mengawal NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Mahdi Kudadiri selaku Pembina GP Ansor Dairi menceritakan tentang Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari.

“Sudah jelas bahwa leluhur kita adalah NU tulen maka hari ini dengan adanya pelatihan kepemimpinan dasar GP Ansor kita sadar dan pulang kepada pilihan leluhur kita dalam hal ini kita luruskan niat, bulatkan tekad, mengabdi, berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama melalui wasilah Gerakan Pemuda Ansor,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Maling Bersarung Beraksi, Motor di Surabaya Raib

“Selama mengabdikan diri sebagai kader Ansor kita perlu terus membela para ulama, negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) sebab itu menjadi tugas utama kita yang termaktub dalam frasa mars Ansor ‘Bela Agama Bangsa Negeri,” pungkasnya.

Perlu diketahui acara tersebut dihadiri oleh Pembina Gp Ansor Mahdi Kudadiri,sekretaris PC NU Hasan Kaloko ,camat sumbul, ketua IPNU Dairi Saru M Kudadiri, ketua PMII Dairi Prada Maha, seluruh PAC Gp Ansor Se-Kabupaten Dairi dan para seluruh undangan. (Saru M kudadiri)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI