Curanmor di Probolinggo Merajalela, 3 Motor Raib Dalam Semalam - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Curanmor di Probolinggo Merajalela, 3 Motor Raib Dalam Semalam

  Sabtu, 4 Juni 2022

Temboknyang dijebol maling motor

Lenterainspiratif.id | Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) semakin merajalela. Pasalnya pernah terjadi tiga kali pencurian motor dalam waktu semalam.

Kasus pencurian motor di Probolinggo yang terbaru terjadi di sebuah rumah kos yang berada di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan pada Rabu (1/6) lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Para pelaku melancarkan aksinya dengan cara menjebol tembok bagian belakang kos.

Motor yang jadi sasaran pencurian adalah Honda BeAT, warna merah hitam Nopol N 4188 MR milik Sifaul Husnah (27) warga Maron.

Pemilik kos, Sinta Irawati mengatakan, aksi pencurian yang diduga dilakukan lebih dari dua orang tersebut membuat korban trauma dan lebih memilih untuk pulang kampung.

“Korban setelah motornya hilang, Sifaul memilih pulang ke rumah orang tuanya, karena mengalami trauma berat, karena sebelum kejadian, korban dibuntuti 2 orang tidak dikenal, yang menurut korban akan berbuat jahat ke dirinya,” kata Sinta, Sabtu (4/6/2022).

BACA JUGA :   Terbongkar, Wik Wik Gratis Jadi Motif Utama Pembunuhan Terapis Pijat Di Mojokerto

“Begitu pula kontrakan dan rumah tetangga dekat kos, sedang tidak ada penghuni. Sehingga pelaku tak terpergok saat berupaya melakukan pencurian,” tutur Sinta.

Menurut Sinta, para pelaku masuk melalui tembok 60 x 80 cm yang sudah dijebol dan membuka pintu dari dalam. Mereka lantas menggondol motor yang terparkir di ruang tamu dan kabur.

“Pelaku lebih dari 1 orang, mereka lalu merusak rumah kunci motor dengan kunci T. Sebab, posisi motor korban terkunci setir. Motor korban satu-satunya yang terparkir di ruang tamu indekos, pemilik motor sudah melaporkan kejadian ini ke polisi,” terang Sinta.

Maling motor juga tak hanya terjadi di Kademangan, namun juga terjadi di Kelurahan Pilang. Dalam semalam bahkan dilaporkan 3 pencurian motor selam dua hari berturut-turut. Hal ini diungkapkan oleh Arif ketua RT 1 PIlang setempat.

“Semalam pernah 3 motor sekaligus sudah berhasil dibawa pelaku, namun karena motor hasil curian tidak bisa menyala mesinnya, oleh pelaku gagal dibawa, dan ditinggal di jalan,” ujar Arif.

BACA JUGA :   Penjaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Digaji Rp 5000 Perhari Suyitno Selalu Ikhlas

“Lalu keesokan harinya rumah anggota TNI yang masih warga saya juga, motor matic Honda Vario, berhasil dibawa pelaku, Kota Probolinggo sudah masuk darurat curanmor, kami membentuk sistem keamanan mandiri,” imbuhnya.

Kasi Humas Polres Probolinggo, Iptu Zainullah mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pencurian motor disertai penjebolan tembok.

“Setiap laporan selalu kami tindak lanjuti, dan melakukan upaya penyelidikan,” ujar Zainullah. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI