Satroni Pemukiman Warga Tuban, Ular Piton Sepanjang 3 Meter Diamankan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Satroni Pemukiman Warga Tuban, Ular Piton Sepanjang 3 Meter Diamankan

  Jumat, 3 Juni 2022

Ular piton saat diamankan petugas

Lenterainspiratif.id | Tuban – Ular piton dengan panjang lebih dari 3 meter teror pemukiman warga di Dusun Kembangbilo, Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Hewan melata tersebut pertama kali diketahui muncul di sekitar depan rumah milik Hariyanto warga setempat pada Kamis (2/6/2022) malam. Pemilik rumah pun akhirnya melapor ke petugas Damkar Tuban.

“Kita mendapatkan laporan adanya gangguan hewan liar berupa ular piton itu berada di depan rumah warga Desa Kembangbilo. Kemudian warga meminta bantuan untuk dilakukan evakuasi,” terang Sutaji, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban.

Usai mendapatkan laporan, petugas pun langsung datang dengan membawa peralatan lengkap untuk mengevakuasi ular berukuran besar tersebut.

“Kita berhasil melalukan evakuasi ular piton tersebut dengan aman. Kita memastikan bahwa warga aman dari gangguan ular tersebut,” sambungnya.

BACA JUGA :   Diduga Jadi Korban Penganiayaan, Pengamen Misterius di Tuban Meregang Nyawa

Sementara itu, kondisi ular piton yang membuat cemas warga di kawasan perkampungan itu sudah mengalami luka pada bagian kepalanya. Sehingga setelah berhasil ditangkap oleh petugas, ular itu kemudian dibawa untuk dilakukan penangkaran oleh petugas.

“Untuk sementara ularnya kita amankan di kandang ular yang telah kita bikin. Sambil menunggu langkah selanjutnya,” pungkasnya. (Man)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI