Hendak Transaksi Sabu, Pria Asal Sumenep Disergap Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Madura

 

Hendak Transaksi Sabu, Pria Asal Sumenep Disergap Polisi

  Jumat, 3 Juni 2022

Barang bukti yang diamankan

Lenterainspiratif.id | Sumenep – Satreskoba Polres Sumenep meringkus AF (31), warga Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di depan sebuah toko di Jl. Trunojoyo, saat akan bertransaksi sabu,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (3/6/2022).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai tersangka kerap melakukan transaksi sabu. Polisi pun lantas melakukan penyelidikan.

Petugas akhirnya meringkus tersangka saat akan melakukan transaksi sabu di depan toko di Jl. Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

“Saat ditangkap, tersangka dalam posisi duduk di depan toko tersebut. Dalam penggeledahan, ditemukan barang bukti yang sebelumnya sempat dibuang oleh tersangka berupa 1 bungkus rokok yang didalamnya berisi 1 poket/kantong plastik klip kecil berisi sabu,” ungkap Widiarti.

Sabu di dalam bungkus rokok itu dibungkus sobekan tisu warna putih. Meski sebelumnya sempat membuang barang bukti itu, namun setelah ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu seberat 0,48 gram itu miliknya.

BACA JUGA :   Geger, Pria di Pamekasan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Widiarti. (Did)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI