Dr. H. Asren Nasution Takziah ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun - Lentera Inspiratif

HOME // Sumatera Utara

 

Dr. H. Asren Nasution Takziah ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

  Jumat, 3 Juni 2022

Dr. H. Asren Nasution Takziah ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

Lenterainspiratif.id | Medan – Ketua LPTQ dan Kepala BPSDM Sumatera Utara, Dr. H. Asren Nasution mengahdiri acara pemakaman Almarhumah Ibunda Syarifah Hj. Zahara Siregar binti Syeikh Ramadhan Siregar. Almarhumah merupakan orangtua dari TGB Syeikh Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk MA.

Kedatangan rombongan Alumnus FDK UIN SU di rumah duka yang berada di Pondok Pesantren Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Tanah Jawa, Hatonduan, Simalungun, Sumatera Utara, disambut baik oleh TGB. Syeikh Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk MA.

Dr. Asren Nasution juga menyampaikan pesan-pesan penguatan serta bela sungkawa atas berpulangnya kerahmatullah Ibunda dari Syeikh Sabban Rajagukguk.

Dr. H. Asren Nasution juga menganggap almarhumah merupakan tokoh sekaligus sosok ibu yang berhasil melahirkan generasi pelanjut Ulama Spiritual yang tidak saja ahli di bidangnya tapi juga seorang Akademisi yang komunikatif dengan seluruh elemen bangsa.

BACA JUGA :   Pimpinan Pusat IPNU Desak Rektor UINSU Mengundurkan Diri

“Ketokohan TGB perlu terus di rawat, dipelihara dan terus mekar. Kedepan kita butuh Pemimpin/Guru Spiritual penyejuk anak bangsa,” ucapnya, Kamis (2/6/2022).

Tantangan kedepan semakin berat dan sangat dinamis. Strategi mengatasi berbagai persoalan Umat dan ke-Bangsa-an tidak sebatas kemampuan nalar akademik melainkan kecerdasan spiritualitas adalah alternstif yang sangat dibutuhkan.

“Pada posisi ini keberadaan Alim Ulama Tuan Guru Batak menjadi keniscayaan,” Pungkasnya. (Bid)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI