Ditinggal Ke Sekolah, Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ditinggal Ke Sekolah, Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar

  Jumat, 3 Juni 2022

Ditinggal Ke Sekolah, Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar
kondisi rumah usai kebakaran

Lenterainspiratif.id | Gresik – Ditinggal mengantar anak sekolah, rumah milik M.Yusuf warga Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Gang 36 Gresik, hangus terbakar.

Insiden kebakaran itu pertamakali diketahui oleh salah satu tetangga korban yang bernama Nur. Ia terkejut saat melihat kepulan asap membumbung tinggi di atas genting rumah. Ia pun lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik.

Tak lama kemudian, satu unit mobil damkar dan mobil penyuplai air tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

“Penyebab kebakaran ini diduga konsleting listrik. Saat itu, kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal pemiliknya mengantar anaknya ke sekolah,” ujar Kepala Dinas Damkarla Gresik, AH. Sinaga, Jumat (3/06/2022).

“Anggota yang bertugas menerima laporan pukul 07.19 wib. Tiba di lokasi pukul 07.24. Api selesai dipadamkan pukul 08.50 wib,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Parah! Pria Asal Wringinanom Jual Istrinya ke Lelaki Hidung Belang

Terkait dengan kejadian ini, AH.Sinaga menghimbau warga agar selalu mengecek tempat listrik bila meninggalkan rumah. Hal itu dilakukan supaya rumah yang ditinggal tetap aman.

“Saya menghimbau semua peralatan yang menggunakan listrik tetap dicek. Bila ada yang rusak dimatikan termasuk juga saat menyalakan seterika maupun alat pemanas,” pungkasnya. [ man]






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI